SERGAI - Animo masyarakat Sumut khususnya Sergai sangat tinggi untuk menyaksikan secara langsung ceramah ustad Abdul Somad. Hal itu dibuktikan dengan 30 ribu massa lebih memadati Pantai Cemara Kembar menghadiri tabligh akbar dalam rangka memperingati Isra Miraj nabi Muhammad SAW 1438 H, Sabtu (14/4/2018) sore kemarin. Membludaknya umat muslim khususnya para ibu-ibu dari perwiridan dari berbagai daerah datang untuk menyaksikan ceramah ustad Abdul Somad secara langsung dan membuat panitia sempat kewalahan.

Massa rela berjalan kaki sejauh 300 meter dari lokasi parkir menuju Pantai Cemara Kembar, Bahkan, massa datang dari daerah Kisaran sudah mulai memadati Pantai Cemara Kembar sejak pukul 08.00.

Padatnya jalan menuju lokasi tabligh akbar membuat panitia terpaksa mengalihkan perjalanan melalui jalan laut. Dari pantai Romantis, panitia terpaksa membawa ustad Abdul Somad dan rombongan menggunakan dua perahu kapal menuju Pantai Cemara Kembar.

Jadwal ceramah ustad Abdul Somad sekira pukul 15.00, sempat terjadi pergeseran sampai pukul 15.30. Namun massa sudah datang sejak pagi tetap bertahan untuk menyaksikan ustad Abdul Somad ceramah.

Setibanya di Pantai Cemara Kembar, ustad Abdul Somad mulai turun dari kapal terpaksa mendapat mengawalan ketat dari pihak panitia dan KOTI Pemuda Pancasila Sergai.

“Terpaksa tempuh jalan laut karena jalan menuju lokasi sudah dipadati ibu-ibu ingin menyaksikan saya secara langsung,” canda ustad Abdul Somad.

Menurut bapak satu putra ini, dirinya bangga melihat antusias umat Muslim khususnya ibu-ibu mau datang dari berbagai daerah untuk menghadiri tabligh akbar dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Hal itu dibuktikan dengan lautan massa di pantai Cemara Kembar mencapai puluhan ribu.

“Ini karena panggilan Allah SWT, bukan karena ingin melihat saya secara langsung,” bilangnya.