MEDAN - Penjaga gawang utama PSMS Medan, Abdul Rohim, diketahui mendapat cedera lutut. Cedera itu didapat saat PSMS menang 3-1 atas Persija Jakarta pekan lalu.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kiper berusia 26 tahun itu menderita cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL) atau cedera ligamen terkuat pada lutut.

“Kemarin kita takutkan adalah ACL (Anterior Cruciate Ligament) atau ligamen depan. Ternyata ACL aman, namun PCL tidak,” kata dokter tim PSMS, Indra Feriadi, Jumat (13/4).

"Namun cedera ini (PCL) juga butuh recovery lama. Bisa berbulan-bulan. Dalam delapan pekan ini kita pantau dulu (perkembangannya),” tambahnya.

Disinggung di mana sang kiper akan dirawat, dokter Indra mengatakan, masih belum diputuskan. “Ini masih dicari rumah sakit yang terbaik di mana. Kalau untuk fisioterapi di RS Colombia Asia,” ungkapnya.

Dengan absennya Rohim, menambah jumlah daftar cedera skuat Ayam Kinantan. Sebelumnya sudah ada Fredyan Wahyu (Ucil) dan Antoni Putro Nugroho.

Atas cedera itu, ketiga pemain tersebut absen di laga lawatan PSMS kontra tuan rumah PSIS Semarang dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4) mendatang.

Selain tanpa diperkuat ketiga pemain tersebut, PSMS kemungkinan besar juga bakal tidak didampingi sang juru taktik, Djajang Nurjaman. Pasalnya, pelatih yang akrab disapa Djanur itu akan mengikuti pelatihan lisensi A Pro AFC pada 14-20 April 2018 di Yogyakarta.