Medan - Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Buya Syeh Ali Akbar Marbun mengatakan, polisi sebagai tumpuan hidup masyarakat sehingga memerlukan kekuatan untuk melayani dengan masyarakat.

“Kita doa kan bersama, seluruh polisi di Indonesia diberikan kekuatan untuk senantiasa melayani masyarakat dengan baik,” ucap Buya Syeh saat menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

“Kami berharap Polda Sumut dapat mengadakan pertemuan antar agama dalam rangka menyatukan presepsi guna mempererat tali silahturahmi di Sumut. Kami siap membantu Polda Sumut dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif," sambungnya.

Kunjungan Polda Sumut salah satu rangkaian untuk menyatukan persepsi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Sumatera Utara. Terutama saat mendekati Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada 27 Juni 2018.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengucapkan terimakasih atas penyambutan baik dari Pengurus Pontren Al Kautsar. Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan Pilkada 2018, hingga saat ini situasi di Sumut aman dan kondusif.

Dan, ia menegaskan tidak segan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan 3C yg tidak mengindahkan nilai-nilai kemanusiaan atau HAM, dan narkoba jaringan internasional. "Tidak ada kompromi bagi pelaku kejahatan kemanusiaan," ungkap Paulus.

Selain itu, lanjut Kapolda Sumut, akan melakukan upaya untuk melakukan rekuitmen khusus anggota Polri dari pesantren-pesantren. Apalagi di tahun 2045, Negara Indonesia memasuki usia 100 tahun (Indonesia Emas).

“Agar kita bersama menjaga generasi penerus dan mencegah setiap upaya oknum tertentu dalam melemahkan generasi penerus, seperti proxy war di negara Indonesia ini," tambah Kapolda.