Home > Berita > Medan

27 April, Disdik Medan Gelar Ujian Nasional di LPKA Kelas IA Tanjung Gusta

27 April, Disdik Medan Gelar Ujian Nasional di LPKA Kelas IA Tanjung Gusta
Rabu, 11 April 2018 10:53 WIB
MEDAN- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas IA Tanjung Gusta Medan, mengajukan anak binaan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut dan Disdik Kota Medan untuk mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Josua Ginting mengatakan, ujian nasional untuk paket B SMP dan paket C SMA akan dilaksanakan, 27 April 2018.

"Untuk paket B sebanyak 10 orang dan paket C sebanyak 18 orang. Itu data sementara kita ajukan kepada Dinas Pendidikan setempat," kata Josua.

Josua Ginting mejelaskan, data pengajuan Paket B dan Paket C merupakan ajuan mereka kepada Disdik Sumut dan Disdik Kota Medan. Namun, itu kembali persetujuan dari pihak Disdik untuk pelaksanaan ujian nasional nantinya.

Ads
"Itu kita ajukan, semua itu kembali pihak Disdik, termasuk untuk fasilitas lainnya seperti petugas pengawas dan penyajian soal," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, ?Ketua panitia Ujian Nasional (UN) Prov Sumut, August Sinaga menuturkan, sudah menerima ajuan dari LPKA Tanjung Gusta Medan. Ia mengungkapkan, tinggal menunggu pelaksanaan akan dilakukan Disdik Sumut.

"Iya, sudah kita terima dan disetujui, tanggal 27 April 2018 ini pelaksanaannya. Kita terima sesuai dengan pengajuan dari LPKA Tanjung Gusta," ujarnya.

Editor:wen
Sumber:medanbisnis
Kategori:Medan, Sumatera Utara, Pendidikan
wwwwww