PALAS - Kajari Padang Lawas diwakili Kasi Intel Dafit Riadi yang bertindak sebagai Inspektur upacara, membuka Pelaksanaan UNBK di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sibuhuan, Senin (9/4/2018). Dafit berharap, pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan tertib sesuai ketentuan dan aturan.

"Peserta UNBK diminta bersungguh-sungguh mengikuti ujian, agar memberikan hasil nilai kelulusan yang baik sesuai standart mutu," imbaunya kepada 218 peserta UNBK.

Di tempat terpisah, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sibuhuan, Mahyarni Junida Nasution mengatakan, jumlah peserta UNBK tahun ajaran 2018 ini sebanyak 218 siswa yang terdiri dari terbagi 152 siswa jurusan IPA dan 68 siswa jurusan IPS.

"Pelaksanaan UNBK berlangsung empat hari dimulai Senin dan berakhir Kamis (12/4/2018). Ujian ini dibagi tiga sesi, di dalam tiga ruangan lokal ujian yang dilengkapi sarana komputer dan server sistim online," katanya.

Kata Mahyarni, selama berlangsung kegiatan UNBK, siswa diawasi 12 guru pengawas dengan sistem setiap ruangan ujian diawasi 1 guru pengawas secara bergiliran selama empat hari.

Ia menambahkan, untuk hari pertama UNBK bidang study ujian Bahasa Indonesia, selanjutnya hari kedua sampai terakhir yakni bidang study Matematika, Bahasa Inggris dan Peminatan.