JAKARTA - Warganet ramai menanggapi cuplikan video Presiden Joko Widodo yang terlihat panik  menanggapi maraknya tagar #2019PresidenBaru dan #GantiPresiden2019.

Jokowi pun dinilai panik dan ketakutan dengan gerakan kaos tersebut.

"Masak kaos bisa ganti Presiden? Yang bisa ganti Presiden itu rakyat. Kalau rakyat itu berkehendak ya bisa, kalau rakyat ga mau ya ga bisa. Yang kedua ada kehendak dari Allah SWT," ucap Jokowi saat berbicara di Konvensi Nasional Galang Kemajuan (GK) Jokowi, di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4). 

Cuplikan video yang diunggah akun Andoch di salah satu media sosial tersebut ramai ditanggapi warganet. Unggahan tersebut telah ditonton lebih dari 800 ribu kali dan telah dibagikan 1700 lebih.

Beberapa warganet berkomentar bahwa Presiden Jokowi terlihat panik, seperti komentar Herlina Anwar "Panik..Panik...Panik....".

Andi Arweter  "Wah pak presiden kepanasan", kemudian akun Roro Kartiningsih "Mungkin dia paniiik"

Ada juga yang menanggapinya dengan gambar kaos bertuliskan tagar #Lanjutkan Jokowi 2 Periode 2019-2024, dan langsung dibalas Fitrah Jamhari "Masa kaos bisa bikin Jokowi jadi presiden 2 periode?"

Sementara akun Liya Nisa menanggapi dengan bijak "ALLAH yang Mengatur segala2Nya, semoga diganti dengan seorang pemimpin yg Amanah dan Bijaksana, aamiin". ***