MEDAN - Medan Creative Project (MCP) sebuah komunitas kreatif di Medan akan menggelar pentas Royal Rumble yang akan menghadirkan sejumlah artis Stand Up Comedy nasional. Kegiatan itu akan berlangsung Minggu sore, (8/4/2018) di Gedung Utama Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU),Jalan Perintis Kemerdekaan, No 3,3 Medan. Acara akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Koordinator MCP Andreas kepada menjelaskan, sampai malam dipersiapan sudah 90%.

"Para talent ( artis Stand Up Comedy-red) itu sudah hadir. Besok (hari ini) mereka sudah siap tampil," ujarnya.

Dijelaskan Andreas, estimasi penonton yang mereka targetkan sebanyak 400 orang, tambahnya.

"Untuk tempat memang kami tidak terlalu heboh. Komunikasi kami lakukan melalui grup-grup yang ada di MCP. Sejumlah pejabat di Medan direncanakan hadir termasuk Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, lanjutnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, ada sebanyak 14 komika yang akan mengisi Royal Rumble. Antara lain tiga di antaranya berasal dari Medan. Ketiganya Reza Kahar, OKI Rengga dan Dian Putra.

Kegiatan ini merupakan gebrakan MCP di kota ini untuk mendukung dan menciptakan kondisi berkesenian yang kondusif di kota ini.

"MCP ingin menjadikan Kota Medan sebagai kota industri kreatif. Karena dari 80 kota kreatif di Indonesia, Medan tidak termasuk. Ini cara kita mendukung Kota Medan untuk menjadi kota kreatif, ujar Andreas.