LABUHANBATU - Secara mendadak, Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin melakukan tes urine terhadap seluruh jajaran di Makodim setempat. Hal ini merupakan upaya TNI dalam konteks pemberantasan narkoba yang berkesinambungan. "Tes urine ini akan terus kita laksanakan setiap tiga bulan sekali secara mendadak. Saya ingin jajaran Kodim 0209/LB terus dimonitor agar tidak terkontaminasi dengan yang namanya narkoba," tegas Dandim disela-sela pemeriksaan, Jumat (6/4/2018).

Hasilnya, urai Dandim, hingga hari ini dipastikan tidak ada personel yang terindikasi menggunakan barang haram tersebut. Diapun berharap lingkungan Kodim 0209/LB harus bersih dari narkoba.

"Seluruh hasilnya negatif, ini mesti terus dipertahankan. Saya tegaskan, apabila ada personel yang terindikasi menggunakan apalagi mengedarkan, akan diberi sanksi tegas berupa pemecatan," tegas Dandim kembali.

Dalam tes urine ini, turut dihadiri Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, Pasi Intel Kapten Inf Agus Salim Daulay, Pasi Ops Kapten Inf W Rajagukguk, Pasi Pers Kapten Inf Hidayat, Pasi Log Kapten Inf B Siagian, Dan Ramil 09/NL Kapten Inf Hotman, Pa Sandi Kodim 0209 / Lb Letda Cpl L Simanjuntak, serta Ka Pos Kesdim 0209/LB Pelda Suyanto dan Dokter Pos Kesdim setempat.