MEDAN - Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif didampingi dr Suci Rahmat Kepala Pelayaaan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut bersama Annati Kabid Pelayanan Kantor Cabang Medan Kota mengunjungi pasien kecelakaan kerja di Ruang ICU rumah sakit Siloam Medan pada Kamis (5/4/2018). Pasien atas nama Rafida Nadia Aliim Lubis (27 Tahun) adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan mengalami kecelakaan kerja saat hendak berangkat kerja pada selasa (9/1/2018) sekira pukul 07.30 di Jalan SM Raja menuju ke Tirtanadi tepatnya di samping Masjid Raya Medan.

Dalam kunjungan tersebut, Krishna menjelaskan, semua biaya pengobatan akan ditanggung BPJS Ketenagakerjaan.

Dia menerangkan mengenai Program Return to work BPJS Ketenagakerjaan, yakni merupakan tambahan manfaat dari Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Peserta yang mengalami musibah JKK yang mengakibatkan cacat atau berpotensi cacat akan didampingi hingga peserta mampu kembali bekerja, bahkan hingga mencarikan pekerjaan yang cocok untuk kondisi pasien setelahnya.

Krishna juga mengenalkan salah seorang Manajer Kasus kepada keluarga pasien, Faisal Yusuf manajer Kasus Kecelakaan Kerja dan PAK dari BPJS ketenagakerjaan Medan Kota.

“Kami memiliki Manajer Kasus yakni petugas khusus yang bertanggung jawab dan siap membantu 24 jam. Untuk selanjutnya baik keluarga korban, rumah sakit, maupun dokter dapat berkomunikasi langsung dengan BPJS Ketenagakerjaan melalui Bapak Faisal,” ujarnya, Jumat (6/4/2018).

Krishna menambahkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan rumah sakit dan pihak dokter tentunya pasti mengharapkan kesembuhan, komitmen kami agar para pasien mendapatkan pelayanan sampai sembuh.

“Jadi ini menjadi suatu tantangan bagi kami, kami ingin membuktikan bahwa kami memberikan pelayananan yang terbaik untuk peserta,” terangnya.

Dr Harry selaku dokter penanggung jawab terhadap pasien tersebut mengucapkan Terima kasih atas dukungan BPJS Ketenagakerjaan, beliau berharap kedepannya agar banyak rumah sakit yang didukung seperti ini maka akan lebih baik, dalam paparan secara resmi Dr Harry menjelaskan Progres perkembangan penyembuhan pasien, dan sejak 3 Bulan perawatan sudah terlihat kemajuan yang signifikan.

Ibunda Pasien mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Ketenagakerjaan, pelayanan yang diberikan sangat bagus dan maksimal, dan tak lupa mohon doa bagi kesembuhan anaknya sehingga dapat beraktifitas seperti semula.

“Semoga BPJS Ketenagakerjaan semakin maju dan dapat membantu semua peserta” tutupnya.