NIAS UTARA - Koalisi partai politik pengusung dan pendukung pasangan calon Gubernur Sumut Nomor Urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) merupakan kekuatan untuk memuluskan langkah masyarakat demi mewujudkan Provinsi Sumut yang Bermartabat. "Pilgubsu 27 Juni 2018 menjadi ajang pembuktian bagi partai-partai koalisi Eramas sebagai partai yang dicintai masyarakat," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Nias Utara, Temulius Nazara, Rabu (4/4/2018) dalam konsolidasi pemenangan Kepulauan Nias di Lotu, yang dihadiri Cagubsu, Edy Rahmayadi.

Kabupaten Nias Utara yang berdasarkan Data Pemilihan Sementara (DPS) berjumlah 88.779 jiwa terdiri dari 43.756 pemilih laki-laki dan 45.023 pemilih perempuan yang tersebar di 276 Tempat pemungutan suara (TPS). 

"Malu kita kalau Eramas tidak menang di Nias Utara ini. Apalagi Bupatinya dari Golkar dan Wakil Bupatinya dari Nasdem yang merupakan Partai Pengusung. Untuk itu mari kita berjuangan bersama-sama menggerakkan mesin-mesin partai kita untuk memenangkan Eramas," ujar Timelius Nazara didampingi Sekretaris DPD Nasdem Nias Utara Otniel Lase.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tokoh Masyarakat Kabupaten Nias Utara Gelisa Gea, tokoh masyarakat dari Kecamatan Lahewa Ukirmarson Jaluhu, tokoh masyarakat Kecamatan Afulu Faoli Waruwu, dan tokoh masyarakat Kecamatan Namelahu Esiwa, Tolosokhi Gea.

Selain menegaskan komitmen untuk memenangkan pasangan Eramas pertemuan kali ini menjadi ajang Silaturahmi antara partai koalisi dan tokoh masyarakat Nias Utara dengan Edy Rahmayadi.

Tak jauh beda dengan kunjungan ke Kota Gunung Sitoli masyarakat Nias Utara mempersoalkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang selama ini kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumut. 

"Pak Edy dan Bang Musa Rajekshah, tolong angkat kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Nias. Kami siap berjuang untuk mengembalikan Sumut yang bermartabat," ungkapnya.