NIAS - Calon Gubernur Sumut Nomor Urut 1, Edy Rahmayadi mengaku bangga dengan tekad masyarakat Kepulauan Nias memilih dirinya dan Musa Rajekshah memimpin Sumut lima tahun ke depan. Karena cita-cita mewujudkan Sumut Bermartabat tidak akan dapat diraih tanpa adanya komitmen yang didasari dengan keihklasan. 

"Saya butuh orang-orang pemberani seperti bapak/ibu sekalian. Ayo bersatu untuk Sumut maju dan bermartabat," ujarnya di hadapan masyarakat Nias Utara, kemarin.

Menurut Edy keinginan yang disampaikan masyarakat Nias Utara dan kepulauan Nias pada umumnya merupakan refleksi diri karena kondisi Kepulauan Nias yang terus tertinggal dengan Kabupaten Kota lainnya di Sumut.

Padahal menurut Edy sebagai kawasan terluar sebelah Barat Sumut seharusnya Kepulauan Nias menjadi daerah yang kuat di berbagai bidang. 

"Ibarat bemper mobil, kalau terbuat dari plastik, maka mobil kita gampang hancur. Sebagai daerah terluar di Sumut, Kepulauan Nias ini harus kuat. Makanya saat jadi Pangdam I/BB saya mendesak agar Kepulauan Nias didirikan Korem. Karena dari sisi pertahanan dan keamanan Kepulauan Nias sangat strategis," tegas Edy. 

Edy pun menyayangkan bahwa potensi yang dimiliki Kepulauan Nias baik adat seni budaya dan kekayaan alamnya tidak mampu mengangkat kesejahteraan masyarakatnya.

Termasuk juga pembangunan infrastruktur seperti halnya jalan yang buruk yang menghambat konektifitas antara satu daerah ke daerah lainnya. 

"Eramas pertama kali akan berjuang memenuhi sandang, pangan dan papan bagi masyarakat Kepulauan Nias.  Untuk alasan inilah, sebagai putra daerah saya rela mengubur impian saya menanggalkan pangkat dan jabatan untuk bersama-sama saudara-saudara sekalian membangun Sumut yang kita cintai ini," ujar Edy. 

Edy pun mengajak masyarakat yang menginginkan perubahan positif untuk Sumut bersama-sama dirinya membangun Sumut.

"Saya butuh orang-orang yang pemberani untuk mengubah Sumut ini lebih baik. Karena ini menyangkut masa depan yang akan kita berikan kelak kepada anak cucu kuta kelak. Kalau ada yang penakut tinggalkan saya. Kita butuh orang-orang yang pemberani untuk membawa Sumut Bermartabat," ungkapnya.