PALAS - Warga Papaso, Kecamatan Batang Lubu dan sekitarnya tetap komit memilih dan memenangkan cabup dan cawabup Padang Lawas pasangan No.2 H Ali Sutan Harahap (TSO) dan H Ahmad Zarnawi Pasaribu. “Sama seperti Pilkada sebelumnya, pilkada yang akan datangpun kita tetap memilih TSO-Zarnawi,” tegas Tokoh masyarakat Papaso, H Irwan Hasibuan yang juga mantan DPRD Palas dalam kampanye tatap muka Pasangan No.2 dengan warga setempat, Minggu (1/4/2018)

Kata H Irwan, untuk periode berikutnya, bila Allah SWT menghendaki, pasangan petahana menang. Dia mewakili warga, meminta agar TSO-Zarnawi lebih memerhatikan kondisi jalan di wilayah itu. Pasalnya, kondisinya saat ini tidak baik.

Mewakili ulama, H Bahren Siregar menjelaskan, mereka juga mengetahui keberadaan pemerataan penggunaan anggaran pembangunan dan prioritas pembangunan, karena itu mereka meminta prioritas untuk wilayah itu.

Begitu juga dengan perwakila dari salah seorang warga setempat, Jhonni Ritonga. Dia menyebutkan, keberadaan pemekaran wilayah daerah sesuai dengan hasil musyawarah DPRD Palas, di mana wilayah tersebut dimekarkan menjadi Kecamatan Sosa Timur.

Turut meyampaikan sambutan mewakili kaum ibu, Ratna Dewi. Kata dia, seluruh pengajian-pengajian yang ada di wilyah itu solid mendukung pasangan petahana. Sejak awal, Sobar adalah pilihan mereka dan tidak akan berpindah hati ke yang lain.

Cabup No. 2, H Ali Sutan Harahap dalam sambutannya mengatakan, tahun ini Pemkab Palas menganggarkan Rp 14 miliar lebih untuk perbaikan jalan di wilayah itu atau tepatnya perbaikan jalan jurusan Aliaga-Muara Tige.

"Perbaikan jalan ataupun infrastruktur tetap menjadi prioritas dalam kepemimpinan kami, namun dalam penggunaan anggaran tetap mengutamakan prioritas dan pemerataan pembangunan," urainya.

Sementara, kata TSO, wilayah Papaso yang akan dimekarkan menjadi Kecamatan Sosa Timur, sudah teregistrasi di kementerian dalam negeri dan sedang proses menuju pengesahan, jadi hanya tinggal menunggu waktu peresmian.

Sedangkan jalan provinsi yang melintas di wilayah itu sudah ditingkatkan statusnya menjadi jalan negara dengan rute dari Tangun, Provinsi Riau ke Sosa dan diteruskan ke Aek Godang, Kabupaten Padang Lawas Utara.