PALAS - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Palas No.2, H Ali Sutan Harahap (TSO) dan H Ahmad Zarnawi Pasaribu mantap di hati warga dari 27 desa di Kecamatan Huristak. Hal itu diungkapkan Tokoh Masyarakat Huristak, Tongku Humala Harahap dalam kampanye tatap muka Paslon No. 2 dengan warga DesaTobing Julu, Gala Bonang dan Tobing Tinggi di Desa Tobing Jae, Senin (2/4/2018) malam kemarin.

Dalam pertemuan yang dihadiri ratusan warga itu, Sutan Humala mengatakan dari 27 desa se Kecamatan Huristak, 11 desa di antaranya didominasi warga bermarga Harahap dan lainnya Hasibuan serta Siregar yang semuanya pendukung Bupati dan Wakil Bupati Palas yang saat ini sedang menjalani cuti kampanye hingga 24 Juni mendatang.

Menurutnya, yang diinginkan dan dibutuhkan warga Huristak adalah pendidikan di bidang agama. Di mana, warga sekitar terpaksa menyekolahkan anaknya ke pondok pesantren yang berada di luar kecamatan. Untuk itu mewakili warga dia meminta agar bupati dan wakil bupati mendirikan pondok pesantren di wilayah itu.

Sementara, perwakilan dari masing-masing Desa Tobing Julu, Gala Bonang dan Tobing Tinggi di Desa Tobing Jae meminta agar bupati lebih memperhatikan jalan yang melintas di wilayah itu, di mana bila musim hujan, badan jalan sulit dilewati.

H Ali Sutan Harahap dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pendukungnya. Katanya pemerintah telah menganggarkan pembangunan jembatan dengan panjang 105 meter di wilayah itu. Hal ini dimaksudkan untuk memperlancar transportasi di daerah itu, begitu juga dengan kerusakan jalan.

Selain itu, kata TSO dia bersama Zarnawi telah merencakan pembangunan pondok pesantren plus di wilayah itu, dimana tahun lalu telah mulai dibangun beberapa lokal ruang belajar, tahun ini penambahan ruang belajar di lantai dua.

Selanjutnya, imbuh TSO, akan membangun asrama putra dan putri, sehingga pondok pesantren plus yang dibangun dapat bersaing dengan ponpes yang lain.

Sebelumnya, Cabup No.2 TSO yang juga Ketua Majelis Pembina Karang Taruna Palas membuka kompetisi Karang Taruna Yudha 2 yang dilaksanakan di Desa Gotting yang diikuti 27 kesebelasan se-kecamatan itu. Kemudian melaksanakan pertemuan dengan warga dan Tim Sobar Kecamatan Huristak.