MEDAN - Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) melakukan serah terima jabatan lima pejabat Eselon III di lingkungan kejaksaan yang langsung dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Bambang Sugeng Rukmono, di Aula Lantai 3 Kejatisu, Selasa (3/4). Adapun lima jabatannya yang diisi pejabat baru yaitu Asisten Intelijen (Asintel), Asisten Pembinaan (Asbin), Jaksa Koordinator Kejati Sumut, Kajari Batubara dan Kajari Gunungsitoli.

Jabatan Asintel Kejatisu kini ditempati Leonard Eben Ezer Simanjuntak menggantikan pejabat lama Idianto yang dipromosikan sebagai Koordinator Bidang Intelijen pada JAM Intel Kejagung.

Sedangkan jabatan Asbin resmi dijabat Akmal Abbas menggatikan Ade Tajudin Sutiawarman. Kemudian posisi jaksa Koordinator di Kejatisu resmi dijabat oleh Adung Sutranggono menggantikan Futin Helena Laoly.

Selanjutnya, Futin Helena Laoly mendapat kepercayaan menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gunungsitoli menggantikan Parnigotan Bakkara. Dan terakhir Kejaksaan Negeri (Kajari) Batubara yang sebelumnya dijabat Eko Adhyaksono kini diamanahkan kepada Mulyadi Sajaeni.

Kajatisu, Bambang Sugeng Rukmono mengimbau pejabat yang baru saja mengisi agar dapat melaksanakan kinerja dengan sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Zaman telah berubah, mari kita tinggalkan pola lama dalam hal penugasan dan ASN, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik,"ucap Bambang.

Selain itu, Bambang juga mengingatkan bahwa tahun ini adalah tahun pilkada. Maka intensifkan kerjasama dengan komisi informasi daerah (Kominda).

“Istilah hati-hati, waspada, dan pandai-pandai diganti dengan kalimat berhenti, jangan dan tinggalkan,” ujarnya.