ASAHAN - Pekan olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) untuk Wilayah II yang mempertandingkan cabang olahraga karate resmi dibuka, di Gedung Serbaguna Kisaran. Kegiatan yang berlangsung mulai 2 – 4 April 2018 ini diikuti oleh tujuh kabupaten Kota Untuk Wilayah II, yang terdaftar diikuti 7 kabupaten/Kota, dengan tuan rumah Asahan menurunkan 21 atlet, Tanjungbalai 12 atlet, Tanah Karo 16 atlet, Labura 21 atlet, Labuhan Batu 17 atlet, Labusel 6 atlet dan Paluta 7 atlet.

“Ada 91 atlit dan 28 official ikut ambil bagian dalam Porwilsu wilayah II yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kisaran, mulai tanggal 2 sampai 4 April,” kata Haris ketua panitia pelaksana saat melaporkan pembukaan Porkab Wilayah II di gedung serbaguna Kisaran.

Sementara itu, Ketua KONI Asahan Nur Karim Nehe mengatakan pihaknya sebagai tuan rumah kegiatan Porwilsu di wilayah II menjamin pertandingan akan berlangsung sportif dan bebas dari tekanan apapun.

“Kami pastikan sebagai tuan rumah kepada atlit atlit yang berlaga di cabang olahraga karate ini bebas dari tekanan untuk juri. Kami tak mau mengkhianati prinsip olahraga untuk melahirkan atlit loak,” kata Nehe.

Nehe berharap melalui ajang Porwilsu ini akan lahir atlit terbaik yang siap untuk berlaga di Porprovsu yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis melalui sekretarisnya Sakiruddin mengungkapkan event tersebut dijadikan sarana evaluasi bagi Pencab Karate dalam rangka pembinaan.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada Koni dan Pemkab Asahan yang sudah memfasilitasi kegiatan ini berlangsung di Asahan,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Asahan melalui Asisten II Jhobn Hardi Nasution berharap kegiatan Porwilsu wilayah II yang diselenggarakan di Asahan ini berjalan dengan baik sehingga memunculkan atlit dan bakat potensial yang akan lebih berprestasi lagi.

“Kami ucapkan selamat bertanding kepada adik adik, bermainlah dengan penuh sportivitas untuk menjadi juara,” pesannya.