MEDAN - Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan istri, Nawal Lubis larut dalam musik dan nyayian tradisional dari Kabupaten Nias Selatan (Nisel) pada malam pesona Nisel yang digelar di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Minggu (1/4/2018) malam. Di atas panggung utama, mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu terlihat enerjik dan gembira mengikuti setiap gerakan yang dilakoni para penyanyi dan juga penari saat membawakan nyayian Elefu dan Tarian Maena. Sebagai mantan tentara, adat dan kebudayaan dari Kepulauan Nias bukan hal baru baru Edy.

Turut mendampingi Edy, para pejabat Pemkab Nisel, Ketua DPRD Nisel, dan tokoh masyarakat Kepulauan Nias Mayjen TNI Purn Christian Zebua. Sesuai dengan makna dari Tari Maena, Edy Rahmayadi dan istri pun larut dalam kegembiraan, kemeriahan dan kebersamaan dengan ribuan masyarakat Nisel yang hadir malam itu.

"Inilah potensi kekayaan alam yang dimiliki Sumut sangat luar biasa. Tidak hanya kaya sumber daya alamnya tetapi juga budayanya. Makanya kita heran kenapa potensi-potensi yang luar biasa ini belum mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat. Makanya kita ingin Sumut ini bermartabat,"ujar Edy usai menyaksikan Malam Pesona Nisel.

Sebagai Provinsi berbilang kaum lanjut Edy, kekayaan seni budaya yang dimiliki Sumut menjadi salah satu kebanggaan dan daya tarik bagi wisatawan. Seperti halnya Nisel, tidak hanya memiliki kekayaan adat istiadat budaya, namun juga memiliki kekayaan alam bahari yang indah yang dapat diandalkan sebagai objek wisata.

Salah satunya Pantai Sorake yang terletak di Kecamatan Teluk Dalam dan terkenal dengan ombaknya besar yang sangat cocok untuk berselancar (Surfing). Bahkan ombak di Pantai Sorake masuk dalam salah satu ombak terbaik di dunia bagi pecinta surfing.

"Tentu kita sangat bertekad agar Surga kecil pemberian Tuhan untuk masyarakat Sumut dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat. Karena selain infrastruktur, pendidikan, kesehatan, peningkatan potensi pariwisata juga menjadi prioritas bagi Eramas. Karena selain Danau Toba masih banyak lagi keindahan alam kita yang jika dikemas secara baik akan dapat menarik wisatawan. Salah satunya pariwisata di Kepulauan Nias," pungkasnya.