MEDAN – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengajak ibunda Hj Syarifah Rahmah, dan keluarganya untuk merayakan ulang tahunnya ke 44, bersama anak yatim di Panti Asuhan Bani Adam, Jalan Rumah Potong Hewan, Medan. Bersama dengan isteri, Sri Ayu Mihari dan anak-anaknya, Musa Rajekshah mengunjungi Pantia Asuhan Bani Adam sebagai ucapan syukurnya karena berulang tahun yang ke 44 tahun.

Turut hadir sahabat kecil Ijeck, yang juga Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, Dr Ardiansyah, Lc, MA, yang bertindak memberikan tausyiah dalam kesempatan itu.

Sesampainya di panti asuhan, Ijeck dan keluarga disambut pengelola panti dan anak-anak yatim di tempat itu. Nasi tumpeng yang disiapkan pun selanjutnya dipotong. Potongan pertama disuapkan Ijeck pada ibundanya. Berlanjut ke isteri dan anak-anaknya. Tak ketinggalan, anak-anak yatim di sana pun kebagian nasi tumpeng itu.

“Kita ambil berkahnya. Semoga yang dicitakan tercapai,” kata Ustadz Ardiansyah.

"Bang Ijeck, kita semua berserah diri kepada kepada Allah. Apapun yang terjadi, Allah yang menunjukkan. InsyaAllah. Niat Bang Ijeck kan baik. Sesuai dengan janji, abang akan menjadi seseorang di Sumatera Utara. Apalagi ini sudah ada restu dan doa dari Ibunda," timpal Ustadz Ardiansyah.

Ustadz Ardiansyah pun berkali-kali menyebutkan, anak yang hormat dan berbakti pada ibu dan ayah akan ditolong oleh Allah SWT.

“Saya berharap dengan restu ibunda Hj Syarifah Rahmah, Bang Ijeck selalu mendapatkan pertolongan Allah SWT dalam hidupnya,” pungkasnya.

Sementara H Musa Rajekshah, mengatakan, dirinya sangat berbahagia bisa mensyukuri bertambahnya usia bersama anak-anak yatim dan keluarganya.

“Saya bersyukur bisa hadir di sini bersama keluarga, termasuk Mamak saya juga hadir di sini. Semoga kita menjadi hamba yang takut pada Allah SWT dan berbakti pada orang tua, agama dan bangsa,” pungkasnya.

Selanjutnya, Ijeck dan keluarga makan siang bersama dengan anak-anak di panti asuhan. Suasana keakraban terlihat dalam makan lesehan tersebut. Usai makan bersama, keluarga H Musa Rajekshah juga menyerahkan santunan untuk dimanfaatkan anak-anak dan pengelola di panti.

Usai acara tersebut, Ijeck pun mengantarkan ibundanya untuk kembali pulang ke rumah. Saat berpamitan, Ijeck terlihat menyalami penuh hormat Sang Ibu. Mata Hj Syarifah Rahmah pun terlihat berkaca-kaca sambil memeluk Ijeck.