MEDAN - Laga lanjutan Liga I PSSI yang mempertemukan tuan rumah PSMS Medan versus Bhayangkara FC di stadion Teladan, Sabtu (31/03/2018) sore tadi menarik perhatian Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang juga penasehat PSMS Medan. Edy harus rela mempersingkat pertemuannya dengan warga Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat demi untuk menyaksikan dan memotivasi pasukan Ayam Kinantan.

Mantan Pangkostrad ini juga berkesempatan berinteraksi dengan penonton dengan membagikan bola kaki saat turun minum.

"Tadi sebenarnya masih banyak kegiatan di Pulai Kampai. Terpaksa saya percepat pertemuan di sana demi bisa menyaksikan Klub kebanggaan kita, PSMS Medan berlaga hari ini. Sebagai wujud kecintaan saya kepada PSMS, semoga kehadiran kita semua dapat memotivasi PSMS Medan," ujar Edy saat ditemui usai pertandingan.

Saat disinggung soal keberhasilan Bhayangkara FC menaklukan PSMS dengan skor 2-1, Edy berlapang dada dan menilai bahwa penampilan Bhayangkara FC sedikit lebih baik dari PSMS Medan.

"Kalah menang hal yang biasa dalam pertandingan. Harus kita akui mereka lebih baik dari kita. Apalagi kita tahu mereka juara tahun lalu. Semoga ini menjadi bahan evaluasi tim untuk mempersiapkan diri untuk pertandingan-pertandingan berikutnya," ujar Edy lagi.

Hasil kurang memuaskan yang didapat anak asuh Djajang Nurjaman (Djanur) tidak serta merta meruntuhkan semangat para sporter PSMS. Bahkan, saat Edy hendak menaiki mobil dan meninggalkan Stadion Teladan, para suporter masih memberikan dukungan agar Edy Rahmayadi dapat membenahi tim kesayangan mereka.

"Pak Edy semangat, kalau jadi Gubernur PSMS harus bisa kembali berjaya. Selamat Pak Edy," teriak masyarakat sambil menyalami Edy Rahmayadi dari jendela mobil.

Tidak hanya Edy Rahmayadi, istrinya Nawal Lubis yang ikut menonton juga tak luput dari masyarakat yang minta salam dan foto bersama.

Tidak hanya Edy Rahmayadi, laga PSMS juga menarik perhatian Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw yang juga hadir menyaksikan pertandingan tersebut. Walaupun posisi duduknya berjauhan, namun Kapoldasu sempat menyalami Edy Rahmayadi.