MEDAN – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, menaruh perhatian serius dalam memajukan peradaban Sumatera Utara, termasuk di bidang olahraga. Edy yang penggemar sepakbola dan dan Ijeck yang pegiat olahraga otomotif, akan mendekatkan warga Sumut dengan kegiatan olahraga lewat kompetisi.

Pada masa kampanye Pilkada 2018 ini, Edy menyampaikan, akan membuat kompetisi olahraga yang rutin diadakan sepanjang tahun. "Kami ingin warganya bugar. Kami ingin warga berkegiatan dan kompetisi olahraga rutin sepanjang tahun," kata Edy kepada wartawan, Jumat (30/3/2018).

Edy berjanji akan memfasilitasi olahraga yang diinginkan oleh warganya. Dinas Pemuda dan Olahraga akan bekerjasama dengan KONI Sumut maupun KONI kabupaten/kota untuk mendesainnya. “Warga Sumut ingin kompetisi olahraga apapun, pemerintah akan memfasilitasinya selama itu memiliki dampak positif bagi warga. Nanti kami akan komunikasikan pemerintah kab/kota, saya yakin bapak bupati/walikota akan satu suara dengan kami untuk hal ini," ucapnya.

Sementara, Calon Wagubsu Musa Rajekshah, menyampaikan kompetisi olahraga selain membuat bugar juga memberikan ruang publik bagi warga Sumut dan menggerakkan ekonomi setempat. Terutama untuk berinteraksi dengan sesamanya sehingga suasana kebersamaan dan persatuan akan tercipta.

“Saya lihat semua warga di Desa Limau Manis, Tanjungmorawa ini berkumpul dan bersatu berkompetisi sambil menyaksikan hiburan,” kata Ijeck, sapaan akrabnya, saat membuka kompetisi Sepakbola Kiam di Desa Limau Manis, kemarin.

Menurutnya dengan kompetisi rutin semacam ini, yang tidak kalah penting sponsor akan berdatangan dan sekaligus warga yang ingin berjualan juga datang. “Sehingga roda perekonomian warga di kampung kita ini pun berjalan," ucapnya.