SIMALUNGUN - Sekretaris Jendral (Sekjen) Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan bahwa Partai Gerindra harus hadir untuk memuliakan martabat Provinsi Sumut. Oleh karenanya seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra harus berjuang keras memenangkan Pasangan Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) pada pemilihan Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. 

Hal ini dikatakan pria yang juga menjabat Wakil Ketua MPR-RI saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Simalungun, pengurus PAC Gerindra se Kabupaten Simalungun di Gedung MUI Jalan Asahan Km3, 5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Kamis (28/03/2018).

Ditegaskan Ahmad Muzani bahwa Partai Gerindra bersama partai koalisi pemenangan Eramas memiliki tanggungjawab untuk memenangkan Eramas di Kabupaten Simalungun. Sebagai salah satu Kabupaten dengan penduduk terbesar di Sumut kemenangan Eramas sangat menentukan bagi keungulan suara Eramas. 

"Seperti kita ketahui bahwa saat ini martabat Provinsi Sumut turun. Sumut terus tertinggal disegala bidang dengan Provinsi lain yang sebelumnya jauh di bawah Sumut. Tugas kitalah hasir ditengah-tengah masyarakat untuk memuliakan kembali martabat Sumut bersama Eramas," ujar Ahmad Muzani.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, para Ulama diantaranya Syekh H Ahmad Syakban Arrahmani  Rajagukguk, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pimpinan partai koalisi pemenangan Eramas. 

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Simalungun yang baru dilantik Sastra Joyo Sirait mengajak seluruh kader Gerindra dan Partai Koalisi pengusung Eramas untuk bahu membahu menyelesaikan tugas berat pada Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang. Sebagai partai pengusung, Gerindra Kabupaten Simalungun siap memenangkan pasangan Eramas menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Periode 2018-2023.

"Kepada masyarakat dan kader Gerindra dan partai koalisi pemenangan Eramas mohon dicek apakah nama-nama bapak ibu, saudara-saudaraku sekalian sudah terdaftar di TPS masing-masing. Siapa tau belum ada. Eramas harus menang di Simalungun," tegasnya. 

Sementara itu, Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengajak para pengurus dan kader partai koalisi Eramas serta Tim Relawan Eramas agar solid untuk mewujudkan Sumut Bermartabat.

Edy pun berharap tim pemenangan Eramas meraih simpati masyarakat dengan cara-cara yang bermartabat pula. 

"Biarkan saja mereka yang menfitnah dan mari kita doakan mereka agar kembali ke jalan yang benar. Tujuan kita ingin menjadikan Sumut Bermartabat maka harus kita juga harus awali dengan cara-cara yang bermartabat pula," tegas Edy disambut yel yel Sumut Bermartabat dari masyarakat yang hadir. 

Dalam kesempatan tersebut, Edy juga menegaskan bahwa isu-isu agama dan juga fitnah-fitnah mulai ditebarkan kepada masyarakat. Oleh karenanya menjadi tugas para Partai Koalisi, tim relawan, tokoh adat dan tokoh agama untuk meluruskan agar masyarakat tidak terpecah belah dan menjadi korban oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Sejak lama kerukunan hidup di Sumut ini terpelihara dengan baik. Jangan coba-coba memecahbelah Sumut ini karena akan beradapan dengan saya. Ingat, tidak ada satu agamapun yang mengajarkan keburukan. Termasuk juga agama Islam yang merupakan Rahmatan Lil Alamin. Bukan Rahmatan Lil Muslimin. Rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh umat dimuka bumi ini. Jangan diplesetkan kemana-mana," ujar Edy.