PALAS - Warga Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas Solid mendukung dan memenangkan Wabup-Cawabup No.2 pasangan H.Ali Sutan Harahap (TSO)- H Ahmad Zarnawi Pasaribu dengan slogan "SOBAR". Hal itu dinyatakan 600 warga pendukung SOBAR yang berasal dari 15 desa di Kecamatan Hutaraja Tinggi saat melakukan sosialisasi atau kampanye tatap muka di kediaman H. Syahwil Nasution di Desa Panyabungan, Selasa (27/3/2018) malam.

Pertemuan yang yang dilaksanakan di Desa Panyabungan itu berlangsung hikmat, karena sebagian warga yang hadir merupakan Tim Sobar tingkat kecamatan dan desa yang akan menerima surat mandat sebagai tim pemenangan paslon nomor 2.

H Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam kesempatan itu mengatakan, tujuan dari pertemuan ini utamanya adalah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sembari menyampaikan visi dan misi pasangan calon dan setiap kegiatan selalu dilaporkan kepada penyelenggara pilkada.

Kata Haji Zarnawi, sebagai tim Sobar yang solid harus sabar menghadapi tantangan kampanye pilkada.

"Di mana berita hoax dan pembusukan saat ini terus beredar melalui media sosial dan bahkan terang-terangan melalui ucapan langsung," katanya.

Menurutnya, marwah orang yang dicaci lebih tinggi dari pada orang yang mencaci, kemudian seperti biasanya dalam event-event olahraga, penonton merasa lebih pandai dan lebih pintar daripada pemain.

“Jangan percaya hoax dan berikan penjelasan yang sebenarnya,” ujar Cawabup.

Tokoh masyarakat Huragi, Darwis Hasibuan dalam kesempatan itu meminta agar perhatian H Ali Sutan Harahap dan H Ahmad Zarnawi Pasaribu kepada masyarakat jangan berubah meskipun bila Yang Maha Kuasa berkehendak pasangan tersebut akan melanjutkan periode kedua.

Tak hanya dia, beberapa tokoh masyarakat setempat Sahrun Hasibuan yang juga Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Palas dan Tokoh masyarakat dari Desa Hutaraja Tinggi Amran Hasibuan juga turut memberikan kata sambutan.

Secara terpisah, Ketua KPU Palas Syarifuddin Daulay melaui Komisioner KPU Devisi Parmas, Amran Pulungan yang dihubungi, Rabu (28/3/2018) membenarkan setiap kegiatan pasangan calon termasuk kampanye tatap muka selalu menyampaikan pemberitahuan, di mana yang dilaporkan antara lain lokasi kegiatan dan jumlah massa atau peserta.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Panwaslih Palas Abdul Rahman Daulay. Pihaknya juga menerima tembusan laporan kegiatan Paslon setiap pertemuan tatap muka dengan warga.