MEDAN - Sebagai wujud kepedulian terhadap pentingnya kesehatan Ibu dan Anak, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal BBM Medan Group menyelenggarakan kegiatan Loka Karya Pertamina Sehati di Kampung Nelayan, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara. Kegiatan yang terselenggara pada Senin (26/3/2018) kemarin, merupakan wujud kerjasama antara Pertamina MOR I TBBM Medan Group dan Rumah Zakat Indonesia.

Bertempat di Posyandu Pertamina Sehati Lingkungan XII, Kelurahan Belawan I, kegiatan dihadiri oleh HSSE Officer Pertamina MOR I TBBM Medan Group, Aris Sinta, Penyuluh Gizi Puskesmas Belawan, Sri Andriani, Kepala Lingkungan XII Kelurahan Belawan, Saparuddin, dan Kepala Cabang Rumah Zakat, Budi Syahputra. Kegiatan Loka Karya Pertamina Sehati sendiri bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya gizi seimbang untuk bayi dan balita.

Kepala Lingkungan XII Kelurahan Belawan, Saparuddin, mengungkapkan apresiasinya atas ketulusan Pertamina dalam membantu masyarakat terutama kaum Ibu dan anak yang ada di kawasan Medan Belawan.

"Kami sangat mengapresiasi bantuan Pertamina yang tiada hentinya bagi warga di kawasan Medan Belawan ini, semoga melalui segala bantuan yang diberikan oleh Pertamina dapat membangun kawasan Medan Belawan menjadi lebih baik dan sejahtera," ujar Saparuddin.

Apresiasi juga datang dari Kepala Cabang Rumah Zakat, Budi Syahputra, dalam sambutannya Budi menyatakan bahwa Pertamina menjadi salah satu perusahaan yang aktif dalam mengkampanyekan pentingnya kesehatan untuk Ibu dan anak.

“Apresiasi kami berikan kepada Pertamina MOR I, yang selalu aktif dalam mengkampanyekan kepentingkan kesehatan Ibu dan anak”, ungkap Budi.

General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan Ibu dan anak khususnya di Kampung Nelayan Belawan. Hal bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya gizi seimbang untuk bayi dan balita.

“Besar harapan kami, melalui kegiatan loka karya ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya bagi Ibu dan anak di kawasan Medan Belawan," tutup Erry.