DELI SERDANG - Saat didaulat memberikan kata sambutan, calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajeckshah disambut teriakan histeris dari ratusan ibu-ibu pengajian tabligh akbar Kartini Eramas bersama 18 pengajian Al-Hidayah di Desa cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (27/3/2018). Teriakan histeris ini terus berlanjut ketika pria yang akrab disapa Ijeck itu berdiri di atas podium. Di bawah podium itu, ratusan ibu pengajian masih saja mengelu-elukan Ijeck dan meneriakkan satu sembari mengangkat jari telunjuk ke atas.

Sembari bercanda, di atas podium Ijeck berkelakar.

"Kalau terus-terusan begini, kapan saya pidato bu," bilang Ijeck dengan wajah tersenyum.

Dihadapan ibu-ibu pengajian, Ijeck sangat bersyukur bisa bertemu dengan dan bersilaturahmi di tabligh akbar tersebut.

"Saya bersama isteri baru saja pulang umroh. Umroh kemarin kita tidak sangka bisa ketemu dengan jemaah asal Sumut. Jemaah di sana mengatakan kepada saya, Pak kami mendoakan agar bapak bersama Pak Edy bisa memimpin Sumatera Utara. Saya bersyukur kepada Allah. Artinya, (ungkapan itu merupakan harapan) karena kita merasa saudara dan ingin Sumut menjadi baik dan lebih bermartabat ke depan. Insya Allah," sebut Ijeck.

Dihadapan ibu-ibu pengajian dan masyarakat yang hadir di tabligh akbar itu, Ijeck memohon doa dan dukungan agar berhasil meraih cita-cita menjadi pemimpin di Sumatera Utara periode 2018-2023.

"Pada pemilihan 27 Juni agar ibu-ibu dan seluruh masyarakat di sini bisa datang ke TPS dan memilih. Kami mencalonkan ini pingin daerah kita ini lebih baik, ekonomi masyarakat harus lebih baik, pendidikan anak kita juga harus lebih baik ke depan, anak kita punya masa depan yang baik dan guru bisa lebih sejahtera," harapnya.

"Itulah yang menjadi harapan kami. Itu juga Pak Edy kenapa mengundurkan diri dari TNI karena ingin merubah sumut. Beliau mengorbankan jabatannya untuk berjuang demi Sumatera Utara dan memohon bisa didukung dan dipilih," timpalnya.

Dalam membangun provinsi ini, pasangan nomor 1 ini telah menyusun program kerja ke depan agar kehadiran pemerintah bisa dirasakan masyarakat.

"Banyak program nantinya dan kita ingin sumut lebih bermartabat ke depan. Insya Allah silaturahmi kita ini tidak hanya sampai di sini saja, tapi bisa bersilaturahmi terus. Kita berharap pilkada ini tenteram dan nyaman," tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Kartini Eramas, Milideski. Dia pun mengajak seluruh ibu pengajian dan masyarakat bisa menentukan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang di TPS dengan mencoblos nomor satu.

"Kami berbesar hati bisa bersilaturahmi dan kami mengharapkan 27 juni untuk bisa datang ke TPS dan memilih nomor satu. Walaupun sudah tahu dan sudah berjanji dan ingin memilih nomor satu, pastikan sepulangnya ibu-ibu dari sini sudah terdaftar dan bisa memilih," jelasnya.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Ustadz Abdul Latif Khan mengajak seluruh ibu pengajian untuk dapat menentukan pilihannya dengan mencoblos nomor satu. Sebab, hal ini merupakan ibadah yang nantinya akan dimintai pertanggungjawaban.