PALAS - Pemkab Padang Lawas menerima dana bantuan keuangan sebesar Rp16 miliar dari APBD  Provinsi Sumatera Utara tahun 2018. Bantuan tersebut nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan pembangunan fisik peningkatan infrastruktur jalan. Hal itu disampaikan Kaban Bappeda Palas Hj Yenny Nurlina Siregar, Selasa (27/3/2018) di kantor Bappeda Palas perkantoran SKPD Terpadu Sigala-gala.

Menurut Yenny, dana bantuan tersebut saat ini dalam proses dan telah ditandatangani Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi.

"Rencananya dikucurkan tahun 2018 ke Pemerintah Kabupaten Palas," terangnya.

Sementara, Kadis PU Palas Ir Harry Rizal Hasibuan ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bantuan Rp16 miliar dari Pemprovsu itu dialokasikan untuk pelaksanaan fisik infrastruktur peningkatan jalan simpang Provsu dari Ujung Batu sampai Aliga sebesar Rp5 miliar.

Selanjutnya, kata Rizal, peningkatan jalan Pinarik sampai Mondang dengan anggaran Rp4,5 miliar dan peningkatan jalan simpang Provinsi menuju Batang Bulu Mambo sebesar Rp2,5 miliar.

"Seterusnya, peningkatan jalan simpang Provinsi Sidodong sebesar Rp2 miliar dan peningkatan jalan desa Ujung Batu II sebesar Rp2 miliar," ungkap Rizal menjelaskan perincian alokasi anggaran dan lokasi pembangunan yang akan dilaksanakan nantinya.