Medan - Rombongan Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) yang dikomandoi Ketua Umum Baharuddin Saputra SH melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Stasiun TVRI Sumut, Jalan Putri Hijau Medan, Selasa (27/3/2018).

Kehadiran para Pengurus DKSU periode 2017 – 2022 itu disambut hangat Kepala Stasiun TVRI Sumut, Drs Wisnugroho MM didampingi Kabid Program / Pengembangan Usaha Rakhman, SSos MH dan Plt Kabid Berita Ranggini SE.

Agenda kunjungan DKSU tersebut untuk memperkenalkan diri kepada TVRI Sumut sebagai mitra kerja yang akan berperan aktif mendukung Pengembangan Kesenian, Kebudayaan dan Pariwisata di Sumatera Utara (Sumut).

“Kami ucapan selamat datang dan bertugas kepada Pak Wisnugroho sebagai Kepala Stasiun yang baru,” ujar Bahar didampingi sejumlah pengurus DKSU, diantaranya Azrin Marydha, Terbit Tarigan, Jimmy Hutapea, Erwansyah Arifin dan Iwan Amry.

Disebutkan Bahar, sapaan akrabnya, motto DKSU kini ‘Bersinergi, Visioner dan Berpikir Indah’, diharapkan dapat menyatu dalam setiap program kegiatan cabang seni dan budaya terkait kearipan lokal, untuk diangkat menjadi sebuah karya yang membanggakan dan dinikmati masyarakat luas.

Bahar mengingatkan pesan Gubernur Sumut Dr Ir H T Erry Nuradi MSi untuk mengutamakan unsur edukasi dalam setiap kegiatan seni dan budaya, agar generasi muda memiliki bekal positif dan memiliki mental baja dalam menghadapi serangan budaya luar sesuai kemajuan zaman.

Sementara itu, Wisnugroho menegaskan, pihaknya merasa senang memiliki mitra kerja yang akan menghidupkan suasana Seni budaya dan Pariwisata di Sumatera Utara.

Kehadiran DKSU menjadi pemicu semangat kebangkitan TVRI untuk merebut hati pemirsanya dengan siaran yang bermutu.

“Saya berharap akan muncul sebuah karya spektakuler yang mewakili kekayaan budaya Sumut untuk bisa ditampilkan pada puncak acara Gatrakencana HUT TVRI bulan Agustus mendatang,” ujar mantan Kepsta TVRI Provinsi Aceh itu.

Pada kesempatan itu, terjalin keakraban antar DKSU dan TVRI Sumut, disinggung juga upaya kerjasama kedua belah pihak untuk mengemas paket pertunjukan yang melibatkan sejumlah pejabat dalam acara baca puisi, berbalas pantun dan nyanyi bersama memperingati HUT Provinsi Sumatera Utara pada bulan April mendatang.

DKSU juga berharap, pihak TVRI dapat meliput berbagai kegiatan sejumlah cabang seni yang aktifitasnya cukup membanggakan di Taman Budaya Sumut.