PALAS - Pasangan Calon Bupati Padang Lawas No. 2, H Ali Sutan Harahap (TSO) dan H Ahmad Zarnawi Pasaribu menjadi idola para warga di Kecamatan Lubuk Barumun sejak awal mereka tinggal dan menetap di daerah itu. Hal itu diungkapkan Raja Luat Hutanopan, Kecamatan Lubuk Barumun, Sutan Parlindungan Hasibuan, Minggu (25/3/2018) malam, saat pasangan petahana itu menggelar silaturahmi dengan 1000 lebih warga utasan 24 desa se kecamatan itu.

Dalam acara yang dirangkai dengan peyerahan SK tim pemanangan TSO-Zarnawi yang lebih dikenal Tim Sobar, Sutan Parlindungan yang juga Ketua Pemangku Adat Palas mengatakan Sutan Oloan Bersama Ahmad Zarnawi (Sobar) sudah banyak memberikan bukti pembangunan di Palas.

Kata Sutan, melalui kebijakan pasangan yang tetap menjadi idola warga di kecamatan tersebut telah banyak pencapaian yang dilakukan, mulai dari sarana dan prasarana jalan dan jembatan, sarana pendidikan dan kesehatan, terutama bidang keagamaan dan sarana ibadah.

“Tahun ini juga Masjid Agung yang akan menjadi kebanggan kita bersama akan rampung,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Sutan Parlindungan, dia meminta agar pasangan TSO-Zarnawi dapat terpilih kembali pada pilkada 27 Juni yang akan datang agar dasar pondasi pembangunan yang sudah terbentuk dapat terus dilanjutkan.

Sementara, cawabup Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam kesempatan itu mengatakan, pasangan Sobar merupakan pasangan kepala daerah “termesra” dan hal itu diakui di tingkat Sumut.

Cawabup juga mengatakan paslon nomor 2 adalah putra yang lahir dan dibesarkan di Palas, mengecap pendidikan dari SD hingga SMA di Palas, tinggal dan menetap di Palas, kemudian memiliki KTP Palas serta terdaftar sebagai pemilih Palas, sehingga akan ikut mencoblos nomor 2 pada pilkada yang akan datang.

Untuk itu, TSO menyampaikan terima kasihnya atas dukungan warga tersebut. Katanya, untuk melanjutkan pembangunan butuh kekompakan dan kebersamaan.

"Hak itu juga dibutuhkan dalam perjuangan kemenangan. Untuk itu dia meminta, agar seluruh tim dan pendukung menjaga kekompakan dan kebersamaan agar yang dicita-citakan tercapai," pintanya.