LABUHANBATU - Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo melalui Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin menyampaikan, nNetralitas TNI dalam pilkada maupun pemilu mendatang harus tetap dijaga. Bahkan, dirinya meminta seluruh personel agar tidak melakukan komunikasi dengan calon kepala daerah, sekalipun calon tersebut merupakan tetangga dekat bahkan mantan komandan. "Mohon doa restu dan dukungan yang ikhlas dari seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB, agar amanah ini dapat saya laksanakan dengan baik, sehingga tugas pokok Kodam I/BB dapat terlaksana dengan baik. Saya berharap kepada seluruh prajurit Kodam I/BB tetap memelihara etos kerja dilandasi dengan dedikasi yang tinggi," tegas Dandim saat memimpin upacara bendera bersama personel Polres Labuhanbatu dan prajurit Kompi Senapan C 126/KC, Senin (26/3/2018) di lapangan Makodim setempat.

Pangdam I/BB berharap, ‎sebagai prajurit TNI yang berjiwa sapta marga, seluruh personel TNI di wilayah teritorial Kodam I/BB harus memiliki loyalitas tegak lurus, karena tanpa adanya loyalitas mustahil bagi prajurit melaksanakan tugas pokok di tempatnya ditugaskan.

"Tingkatkan soliditas TNI Polri dan aparat pemerintah di wilayah dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif. Lakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung terciptanya soliditas di antara aparat pemerintah," pinta Dandim.

Tampak hadir dalam upacara gabungan tersebut, Kabag Sumda Polres Labuhanbatu Kompol Sendiman Purba, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, Danki Pan C 126/KC Kapten Inf J Sembiring, para perwira Staf Kodim 0209/LB, jajaran Danramil se Kodim 0209/LB.

Turut diikuti pula Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol J. Panjaitan, Kasat Binmas AKP Edi Sidauruk, serta sebanyak 3 Pleton Personil Kodim 0209/LB, 1 Pleton personil Polres Labuhanbatu, 1 regu personil Kipan-C Yonif 126/KC, dengan total sebanyak 200 personel gabungan.