Medan - Walau waktu Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI 2019 masih lama, namun bagi elit politik, hajatan itu sudah di ambang pintu. Petinggi partai pun mulai menggadang – gadangkan Calon Legislatif (Caleg)nya untuk merebut kursi legislatif sekaligus merebut kemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

Partai Demokrat selaku partai pemenang di 2009 lalu, dipastikan akan kembali berjuang merebut hati rakyat, khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

Mengutip perbincangan Sekjen DPP Partai Demokrat, DR Hinca IP Pandjaitan XIII di rumah politik Hinca Jalan SM Raja Medan beberapa waktu lalu. Hinca Pandjaitan mengaku, saat ini di senayan krisis sosok politikus yang vokal dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Untuk itu, butuh pengkaderan yang layak jual yang benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat.

Saat diskusi tercetus nama Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM yang akan dipercayakan maju sebagai salah satu Caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut I yang meliputi Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Kota Tebing Tinggi bersama Caleg dari Partai Demokrat lainnya.

“Untuk ke senayan, Hendrik kita percayakan dari dapil Sumut I, kalau saya cukup dari Dapil III saja,” ungkap Hinca Pandjaitan saat itu.

Drs Hendrik H Sitompul MM yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Demokrat dinilai tepat maju mewakili masyarakat Sumut memperjuangkan peningkatan pembangunan. Hendrik Sitompul yang juga Alumni PPRA 52 Lemhannas RI dan Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sumut itu pantas menjawab tantangan nuansa politik di DPR RI tersebut.

Selain sukses di politik, Hendrik Sitompul juga terkenal di bidang usaha. Terbukti beliau dipercaya sebagai Ketua Umum Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Sumut. Bahkan Hendrik Sitompul juga pernah mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan sebagai wajib pajak pembayar pajak terbesar di Jakarta Timur di tahun 2016 lalu.

Keseriusan Hinca Panjaitan menggerakkan seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia sudah terlihat. Kunjungannya ke pelosok tanah air membesarkan Partai Demokrat sudah terbukti. Bahkan saat kunjungannya di Kabupaten Asahan pada awal Maret lalu Hinca Pandjaitan menyerukan agar seluruh kader Demokrat mengeluarkan seluruh energi bertempur untuk memenangkan Partai Demokrat Pemilu 2019 mendatang.

Hinca pun mengaku siap bertarung maju kembali sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan III Sumut. Hinca mengaku untuk meraih sebuah kemenangan itu harus ada perjuangan dan pasti ada jatuh bangun. Untuk itu harus membutuhkan kesabaran dan strategi.

“Dalam berpolitik, kesabaran adalah investasi yang paling mahal. Mari berjuang tanpa mengesampingkan kebutuhan rakyat,” paparnya.

Hinca meminta agar seluruh kader Partai Demokrat dapat membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat, dengan turun menjumpai rakyat dan mampu memberi solusi.

Sementara itu, Hendrik pun mengaku siap untuk menjalankan kepercayaan yang diamanahkan Partai Demokrat kepadanya sebagai Caleg DPR RI di 2019 mendatang.

Kepercayaan tersebut bukan tanpa dasar. Hendrik dinilai selalu peduli dan memberikan solusi bagi masyarakat di Dapil I Sumut.