DELISERDANG - Anggota DPR RI Irmadi Lubis berkeyakinan Djarot Saiful Hidayat dengan itikad baik akan menyelesaikan persoalan sengketa tanah di eks HGU PTPN II.

‘’Jika terpilih menjabat Gubernur Sumatera Utara, kita yakin Pak Djarot akan mengatasi sengketa lahan tersebut,’’ ucap Irmadi  pada acara syukuran panen padi dan tepung tawar tanam padi di lapangan sepakbola Kampung Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Senin (26/3/2018).

Irmadi menyebutkan, soal lahan eks PTPN II seluas 5.470 hektare (ha), pengusahaannya didominasi oleh oknum-oknum tertentu. Sementara masyarakat, pensiunan yang di awal dijanjikan pemerintah sebagai penerima lahan malah sama sekali tidak kebagian.

“5.470 ha dikeluarkan dari HGU PTPN II. Tahun 2002 sudah diserahkan ke negara. Tapi siapa yang dapat?” kata Irmadi.

Dan, Djarot Saiful Hidayat dengan itikad baik akan menyelesaikan persoalan sengketa tanah di eks HGU PTPN II. Itulah antara lain tugas Djarot Syaiful Hidayat sebagaimana diamanatkan Ketum PDIP Megawati.

“Kalau bukan karena tugas, sebetulnya bukan kelas Djarot Saiful Hidayat. Sudah pernah Wali Kota Blitar 2 periode, menjadi anggota DPR RI, Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta,” imbuhnya.

Sementara, Djarot Saiful Hidayat dihadapan warga mengatakan pertanian, pendidikan dan kesehatan menjadi prioritasnya membangun Sumut lebih hebat lagi ke depan.

Pemerintah harus hadir memberikan jaminan harga. Membuat stabil harga. Harus ada campur tangan pemerintah supaya petani tidak merugi. “Kalau petani rugi, terlilit utang maka tidak bisa menanam kembali padi. Kalau tidak ada yang menanam padi, impor lagi,” ujar Djarot.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Ruben Tarigan, Syamsul Hilal. Kemudian Ketua Umum PKB Pujakesuma Suratman, Ketua Tim Pemenangan Djarot-Sihar Center Sudarwono, Bendahara Umum Pujakesuma Suratno, Wakil Ketua Tim Pemenangan Endang Wijaya.