RANTAUPRAPAT - PWI Labuhanbatu raih penghargaan sebagai PWI kabupaten terbaik di Sumatera Utara pada menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan peserta paling banyak sejak PWI kabupaten menyelenggarakan UKW. Hal itu dikatakan Ketua PWI Labuhanbatu Neirul Nizam Aru didampingi Wakil Ketua Ely Irwan Harahap dan Sekretaris Janpiter Datubara, usai menerima Piagam Penghargaan PWI Labuhanbatu terbaik pada acara Hari Pers Nasional (HPN) 2018 tingkat provinsi Sumatera Utara di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (25/3/2018) yang diserahkan langsung Plt. Ketua Umum PWI Pusat, Sasongko Tedjo, disaksikan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, Ketua PWI Sumut H. Hermansjah, dan Sekjen PWI Sumut Edward Tahir.

Anugerah piagam terbaik tersebut, ungkap Nizam, merupakan hasil kerja keras rekan-rekan wartawan yang tergabung di PWI Labuhanbatu. Keberhasilan ini juga atas dukungan Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap dan Kadis Kominfo Labuhanbatu, Muhammad Ihsan Harahap terkhusus penyelenggaraan UKW angkatan ke XI pada 4-5 Oktober 2017.

Menurut Nizam, piagam penghargaan terbaik nominasi adalah PWI Labuhanbatu dan PWI Tabagsel.
"Keduanya sama-sama terbaik. PWI Labuhanbatu keunggulannya adalah berani melaksanakan UKW dengan peserta terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan UKW tingkat kabupaten," ungkapnya.

Sebagai organisasi wartawan yang sudah teruji kredibilitasnya, diharapkan wartawan yang tergabung di PWI Labuhanbatu berkerja lebih baik, hindari berita hoax dan sajikan berita yang berkualitas sehingga pembaca bisa bertambah wawasannya.

"Terkhusus di tahun politik wartawan harus menjaga netralitasnya," ujar Nizam.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Labuhanbatu, Ely Irwan Harahap menjelaskan, ke depan PWI Labuhanbatu harus kebih baik.

"Jaga kekompakkan. Kita besarkan organisasi PWI bersama-sama," ungkapnya.