ASAHAN - Kisaran Scuter Club (KSC) Asahan dan Tim Hore - Hore Rayab Aspal Kisaran menyesalkan banyaknya jenis Vespa abal - abal atau Vespa yang dimodifikasi tidak sesuai bentuknya. Tak hanya itu, komunitas Vespa abal - abal ini juga sudah meresahkan pengguna jalan dan masyarakat.

Jenis Vespa ini dibentuk tidak standart, ditambah menggunakan sampah plastik, tidak memiliki lampu, dengan warna gelap dan bentuknya yang kumal. Keberadaan komunitas ini sering terlihat di pom bensin dan mini market.

Jika melihat kondisi Vespa ini memang bentuknya tak lagi memperlihatkan sebuah skuter. Sebaliknya, seperti julukannya Vespa abal-abal, skuter ini dipenuhi barang-barang bekas yang menyelimuti motor tersebut.

Tak hanya itu, Vespa ini tidak dilengkapi dengan sejumlah perlengkapan wajib seperti lampu, spion dan komponen standar bawaan pabrik lainnya.

Hal inilah yang membuat KSC Asahan dan Tim Hore - Hore Rayab Aspal Kisaran menyoroti keberadaan komunitas vespa abal-abal tersebut dan meminta kepada pihak kepolisian Sat Lantas Polres Asahan untuk melakukan razia terhadap komunitas ini.

Wawan selaku ketua Tim Hore - Hore Rayab Aspal Kisaran didampingi pengurus Kisaran Scuter Club meminta kepada pihak kepolisian Sat Lantas Polres Asahan untuk menindak tegas komunitas vespa abal-abal tersebut karena sudah meresahkan pengguna jalan. Belum lagi, fisik vespa yang dirubah bentuk.

"Kita berharap pihak kepolisian Sat Lantas secepatnya menertibkan komunitas vespa ini. Selain meresahkan pengguna jalan, komunitas ini juga sering mabuk-mabukkan dilokasi umum. Kepada pemerintah juga harapannya lakukan pembinaan mental terhadap komunitas ini, agar menjadi pemuda yang kreatif dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat," ujarnya.