MEDAN – Pilihan Keluarga Besar Persatuan Pengamal Thareqat Islam (PPTI) se Sumatera Utara dipastikan jatuh pada pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (ERAMAS). Pasangan ini dinilai mampu menjadi pemimpin Sumut yang amanah, jujur, berani, dan ikhlas mengabdi pada Sumatera Utara. Kepastian dukungan kekuatan pemilih dari PPTI ini diperoleh setelah Tim PPTI Sumut, dipimpin Ketua Sutan DjalaluddinSiregar, Sekretaris HM Natar Hasibuan, Biro Dakwah PPTI Ramli Puli Batubara dan Kepala Biro Humas PPTI, Agus Rafli, berkunjung ke seluruh Pondok Persulukan di Sumut pekan lalu.

“Alhamdulillah, kunjungan silaturahim itu juga diwarnai kebulatan tekad PPTI untuk mendukung dan memenangkan Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah menjadi Gubsu Dan Wagubsu Periode 2018-2023,” kata Sutan, Minggu (25/3/2018).

Di Kabupaten Labuhan Batu, tepatnya di Persulukan Ar-Rahman Thareqat Naqsabandiyah, Rantau Selatan, pimpinan Mursyidin KH Endar Ritonga, kebulatan tekad Keluarga Besar PPTI disampaikan dengan pernyataan tertulis. “Semoga niat kami dikabulkan oleh Allah SWT. Seluruh para khalifah mursyidin dan syarifah jemaah Thareqat Naqsabandiyah,” tukas KH Endra Ritonga.

Kemudian kebulatan tekad juga disampaikan Persulukan Gunung Selamat Pimpinan KH Ridwan Dalimunthe. Tuan Guru menghimbau kepada khalifah dan syarifah dan jamaah PPTI mendukung sepenuhnya Kepada Eramas Edy dan Ijeck menjadi Gubsu dan Wagubsu 2018-2023. Selanjutnya, di Kab Labuhanbatu Selatan, persulukan Ar-Rahman Thareqat Naqsabandiyah, Kota Pinang, Pimpinan Mursidin KH Alizen Siregar, juga menyatakan hal senada.

Dukungan juga disampaikan Persulukan Al-Barokah Thareqat Naqsabandiyah, Merbau Selatan, Labuhanbatu Utara, Pimpinan Mursyidin KH Mustajib Harahap. Kebulatan tekad seluruh khalifah, mursyidin dan syarifah jamaah Thareqat Naqsabandiyah Kebulatan Tekad dari Tabagsel.

Selain Labuhan Batu Raya, dukungan PPTI juga datang dari Tapanuli Bagian Selatan. Yakni dari Pondok Persulukan Darul Falah Thareqat Naqsyabandiyah pimpinan Mursyidin KH Makbul Assani Hasibuan, di Barumun, Padang Lawas.

Kemudian dari Kota Padangsidimpuan Persulukan Darul syoufiah Thareqat Naqsabandiyah Pimpinan Mursyidin KH Ali Hamid Siregar. Selanjutnya, dari Pondok Pesantren Al-Amin Desa Mompang Kecamatan Barumun, Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas Pimpinan KH Sehat Muda Hasibuan. Lc. MA.

“Dalam perkiraan kami ada 5.000 jamaah anggota PPTI yang siap menjadi relawan memenangkan ERAMAS,” beber Sutan Siregar.

“Terus terang kami melihat bagaimana derasnya dukungan keluarga besar Islam PPTI kepada ERAMAS di berbagai daerah, termasuk dari mursyidin, khalifah, syarifah dan jamaah PPTI. Semoga semangat ini konsisten sampai 27 Juni 2017 dan menyukseskan Pilgubsu 2018,” pungkasnya.

HM Natar menambahkan, Edy dan Ijeck didukung penuh karena pasangan nomor urut 1 ini diyakini benar memiliki kemampuan untuk menjadikan Sumut menjadi lebih baik.

“Pak Edy dan Bang Ijeck sudah mekukan karya nyata untuk kemaslahatan orang banyak. Keduanya juga sangat dekat dengan ulama. Kami juga mengimbau semua pihak tetapt menjaga situasi kondusif, aman dan tertib, agar Pilgubsu 2018 bermartabat,” pungkasnya.