Tapsel - Bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam bidang keagamaan.

Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu bersama Kadis Bina Marga Provsu Abdul Haris Lubis dan Perwakilan Bappeda Provsu Hasmi Rizal Lubis menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Baiturrahmi sebesar Rp 100 juta yang berlokasi di pasar Sipagimbar, Kecamatan Saipar Dolok Hole, bantuan tersebut diterima langsung oleh panitia pembangunan Masjid Baiturrahmi.

Dalam arahannya, Bupati Tapsel mengatakan, penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap pembangunan sarana dan prasarana Masjid, "Saya berharap setelah selesainya pembangunan Masjid ini, marilah kita sama-sama memakmurkan Masjid serta merawat dan menjaga kebersihan Masjid ini,"ucap Syahrul.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk pembangunan Masjid ini dan dapat meringankan beban panitia pembangunan masjid tersebut,"akhir Bupati.

Selanjutnya, Bupati bersama rombongan meninjau langsung pembangunan Masjid tersebut, terutama tempat pengambilan air wudhu dan kamar mandi.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kabag Humas dan Protokol Pemda Tapsel Isnut Siregar, Kabag Kesejahteraan Rakyat Solahuddin Harahap, Camat Saipar Dolok Hole, Camat Arse, tokoh masyarakat, pengurus Masjid dan masyarakat setempat.