Asahan - Rafa Apriza, bocah berusia 1,7 tahun warga Rahuning Kabupaten Asahan penderita Hydrocephalus (pembengkakan akibat cairan di kepala) ini mendapat perhatian 
Kapolsek Kisaran Kota, Iptu Rianto SH untuk membantu meringankan beban yang dideritanya.

Anak pasangan Agus dan Sunggarani ini rencananya akan dibawa ke rumah sakit yang ada di Medan untuk mendapat perawatan secara intensif.
 
Kapolsek Kota Iptu Rianto SH dikonfirmasi mengatakan saat ini pihaknya akan mempersiapkan pemberangkatan Rafa Apriza ke rumah sakit.

“Saya upayakan agar ananda Rafa Apriza bisa dirujuk ke rumah sakit Adam Malik Medan. Saat ini kita lagi persiapkan segala sesuatunya,” ucap Rianto.
 
Rianto juga berharap, ada peran serta pemerintah kabupaten Asahan maupun donatur yang bersedia bersama sama membantu guna kesembuhan Rafa Apriza.

“Jujur, bantuan yang saya berikan ini tidak ada apa-apanya. Kesembuhan ananda Rafa membutuhkan biaya yang tidak sedikit meski memang berstatus pasien BPJS. Saya harap pemkab Asahan mengulurkan tangan, begitu juga ada donatur lainnya,” pintanya merendah.

Terpisah, Sunggarani, ibunda Rafa Apriza mengucapkan rasa terimakasih yang sedalamnya kepada Rianto SH.

“Ya bang, saya juga baru ditemui utusan pak Rianto. Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada pak Rianto. Semoga bapak itu diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki,” ucap Sunggarani dengan suara pelan.