HUMBAHAS - Sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia dengan luas 72.981,23 Km2 yang terbagi di 33 kabupaten/kota, Sumatera Utara membutuhkan dukungan infrastruktur transportasi yang memadai. Calon Gubernur Sumut (Cagubsu) Edy Rahmayadi memprioritaskan pembenahan infrastruktur jalan sebagai salah satu program kerjanya jika dipercaya menjadi Gubsu.  "Sumut ini sangat luas wilayahnya. Kalau tidak didukung dengan infrastruktur yang baik maka akan sulit kita menjangkaunya, "ujar Edy saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Humbang Hasundutan (Humbahas) di Dolok Sanggul, Kamis (21/3/2018).

Hadir dalam silaturahmi tersebut diantaranya Willer Tumanggor tokoh Nadhatul Ulama,  Hasjiihonan Sihite,  Nazir Masjid Raya Dolok Sanggul,  Marajuli Harahap Tokoh Agama,  Zainuddin Lumbangaol dan Munjir Manulang. Edy yang hadir bersama istri Nawal Lubis disambut masyarakat muslim di Humbahas usai salat di Masjid Raya Dolok Sanggul Jalan Siliwangi Kel Dolok Sanggul, Kec Dolok Sanggul,  Humbahas. 

Lebih lanjut dikatakan Edy, penyediaan infrastruktur jalan yang memadai untuk masyarakat merupakan tanggungjawab pemerintah. Karena tanpa adanya infrastruktur yang baik yang menghubungkan wilayah ke wilayah lain di Sumut menjadi salah satu penyebab lambannya peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Alhamdulillah berkat izin Allah saya bisa bersilaturahmi dengan saudara-saudara saya di Dolok Sanggul ini. Ini baru pertama kali saya singgah ke Dolok Sanggul. Kalau kecil-kecil dulu saya pernah melewati saja. Kita lihat tadi jalannya kecil dan dilalui mobil-mobil besar. Belum lagi jalan yang rusak. Ini harus jadi perhatian kita.  InsyaAllah dengan silaturahmi ini umur kita semakin berkah dan kita mendapat rejeki yang berkah dan halal, " ujarnya lagi. 

Sebelumnya mewakili tokoh umat muslim di Dolok Sanggul Zainuddin Lumbangaol mengatakan bahwa umat muslim di Humbahas komit mendukung pasangan Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (ERAMAS). 

"InsyaAllah kami siap menjatuhkan pilihan ke No 1. Karena kami menilai kalau Pak Edy layak menjadi Gubernur Sumut dan dapat membuat perubahan positif khusunya bagi kami warga Dolok Sanggul," ujarnya.