PALAS - Calon Bupati dan Wakil Bupati No. 2, H Ali Sutan Harahap (TSO) dan H Ahmad Zarnawi Pasaribu, masih melekat di hati masyarakat. Sebab, keduanya memiliki elektabilitas yang cukup baik dan dipercaya mampu memimpin dan memenuhi kebutuhan Pembangunan Padang Lawas. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Palas H Fahmi Anwar Nasution mewakili Partai PKB sebagai partai pengusung dalam acara penyerahan SK tim pemenangan Paslon no.2 Kecamatan Barumun di Posko Tim Sobar Barumun, tepatnya di rumah H Parluhutan Hasibuan, Rabu (21/3/2018) malam.

Dalam acara yang dihadiri 900 anggota tim dari 30 desa dan kelurahan itu, H Fami mengatakan, peningkatan APBD dari Rp 800 milyar pada 2014 dan kini sudah mencapai Rp 1.2 triliun, membuktikan kemampuan TSO-Zarnawi untuk melanjutkan pembangunan daerah tidak diragukan lagi.Karena peningkatan APBD seiring dengan peningkatan laju pembangunan.

“Bohong, bila ada yang mengatakan tidak ada pembangunan ataupun perubahan di Palas,” tegas Fahmi.

Selain itu, ujar Fahmi, ke 24 anggota DPRD Palas yang tergabung dalam partai pengusung, memilih pasangan nomor 2, karena mereka akan bisa menagih visi misi paslon yakni Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya) tentu dalam priode 2018-2023 pasangan petahana merealisasikannya.

Sementara Ketua Partai Hanura Palas H Irsan Bangun Harahap yang juga Wakil Ketua DPRD Palas mengatakan, di beberapa wilayah di daerah itu telah terjadi pembusukan atau black campaign terhadap paslon nomor 2.

Untuk itu dia berharap, agar Tim dapat Sobar harus sabar dan cerdas menyikapinya berbagai hujan yang tidak beralasan sebagai pembusukan karakter

Cawabup No.2 Ahmad Zarnawi Pasaribu, dalam kesempatan itu mengatakan, dirinya bersama TSO akan tetap solid dalam kebersamaan untuk memajukan pembangunan Padang Lawas di segala sektor, termasuk pembangunan SDM para ASN.

“Selama kepemimpinan kami dari 2014 hingga kini, tidak ada PNS yang terjerat hukum,” ungkap Zarnawi.

Katanya, sepanjang 720 KM jalan kabupaten di daerah itu diperkirakan dapat diselesaikan selama 15 tahun, karena kemampuan keuangan negara hanya mampu membangun sekitar 38 KM pertahunnya. Namun mereka akan berupaya agar lima tahun ke depan bisa mendekati rampung.

Sedangkan Cabup Petahana H Ali Sutan Harahap (TSO) dalam sambutannya mengatakan, sangat terharu atas kehadiran dan kekompakan tim Sobar tersebut.

Dia berharap, dukungan dan kerjasama yang baik untuk pemenangan pasangan Sobar di pesta demokrasi 27 juni mendatang dapat terwujud atas dasar tekad dan komitmen yang kuat semua tim bersama masyarakat Palas.