SURABAYA - Klub Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim di Liga 1 2018 yang memiliki banyak sponsor. Total ada 7 sponsor yang mendukung kiprah Bajul Ijo sebagai tim promosi di kompetisi kasta tertinggi musim ini.

Semua sponsor itu akan menempel di kostum pertandingan Persebaya, tentu dengan ukuran dan peletakan yang berbeda-beda, sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Adapun 7 sponsor itu adalah Kopi Kapal Api, Mens Biore, Antangin, Safe Care, Go-Jek, MPM Distributor Honda, dan Honda Surabaya Center.

Sebagai sponsor utama dari sekian banyak dukungan itu adalah Kopi Kapal Api. Musim lalu perusahaan itu juga menjadi sponsor utama Persebaya di kompetisi Liga 2, 2017.

"Bersama Persebaya, kami ingin memajukan sepak bola di Tanah Air. Dan, kami menganggap Persebaya merupakan mitra terbaik karena punya visi dan misi sepak bola yang bagus," ujar Christeven Mergonoto, Direktur PT Kapal Api Global.

Sementara Direktur Bisnis Persebaya, Masany Audri, mengungkapkan terkait kostum tim, pihaknya bekerja sama dengan merk lokal. Kendati ada tawaran dari perusahaan apparel internasional.

"Semua kostum Persebaya ini 100 persen buatan Indonesia. Kami juga mempertahankan kain motif croco yang tergolong high tech. Potongan kostumnya juga lebih body fit," ucap Masany Audri.***