PERBAUNGAN - Selain kekayaan alam yang berlimpah, Sumatera Utara juga dikenal banyak melahirkan orang-orang hebat. Oleh karenanya, Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku prihatin jika Sumut sampai dipimpin tokoh yang bukan berasal dari Sumatera Utara. Hal ini menjadi salah satu alasan dirinya semakin mantap terjun pada bursa pemilihan Gubernur Sumut berpasangan dengan calon wakil gubernur, Musa Rajekshah, pengusaha muda Sumut yang dikenal aktif dengan kegiatan sosialnya. 

"Kita bisa lihat selain SDA, SDM kita sangat baik. Banyak orang-orang hebat asal Sumut. Lalu kenapa harus orang luar yang mau memimpin Sumut ini. Sebagai putra daerah kalaupun tidak jadi Gubernur, tentu saya tetap di sini ikut membangun Sumut karena di sini kampung besar saya," ujar Edy saat silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan relawan Eramas di Jalan Mawar Baru Sei Rampah, Sergai Senin (19/03/2018).

Hadir dalam silaturahmi tersebut diantaranya Ketua MPI Sergai Nazaruddin dan Ketua Eksponen 66 Sergai Bahrum Abas Lubis.

Dikatakan Edy, upaya menjadikan Sumut Bermartabat dapat dilakukan juga melalui berbagai bidang. Salah satunya mengangkat prestasi olahraga sepak bola melalui PSMS. Mengenang masa-masa kejayaan PSMS Medan, Edy mengaku kalau PSMS merupakan klub kebanggaan Sumut yang tidak hanya disegani di tingkat asia tetapi juga benua eropa. 

"Saya sedih melihat prestasi PSMS yang sempat merosot. Tapi Alhamdulillah saat ini PSMS berada di liga satu dan kejayaan PSMS ini harus ditingkatkan karena ini bagian dari kebanggaan kita warga Sumut," ujar Edy. 

Edy pun mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat agar bersama-sama menjadikan Sumut Bermartabat. 

"Tidak ada kata-kata terlambat. Terlambat lebih baik dari pada tidak. Masih ada anak-anak kita, generasi muda penerus bangsa yang harus kita perjuangkan. Mari bersama-sama mewujudkan Sumut bermartabat," ujar Eddy. 

Mewakil masyarakat, Ketua Eksponen 66 Sergai Bahrum Abas Lubis mengaku siap mendukung pemenangan Eramas. Menurut Lubis, mantan Pangkostrad Edy Rahmayadi sangat pantas memimpin Sumut. 

"Kita butuh pemimpin yang tegas untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang selama ini dihadapi warga Sumut. Apalagi beliau telah rela meninggalkan jabatannya hanya untuk mengabdi untuk rakyat Sumut. Kita siap memenangkan Eramas di Kabupaten Sergai," ujarnya.