PALAS - Masyarakat yang bermukim di wilayah Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas bertekad memenangkan pasangan Tongku Sutan Oloan(TSO)- H.Ahmad Zarnawi Pasaribu pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023. Pasangan yang dikenal dengan Jargon "Sobar" ini merupakan panutan yang tidak lekang dalam ingatan sebagai pasangan kandidat yang bermasyarakat dan mengerti dengan keluh kesah masyarakat.

Duet kepemimpinan pasangan ini telah teruji dengan sistem kepemimpinan membawa perubahan kemajuan bagi peningkatan kesejahteraan nyata yang menyentuh kepentingan kemajuan pendapatan perkapita masyarakat secara umum.

"Jangan karena uang dan iming- iming yang bersifat tebar pesona, hak kedaulatan tergadai untuk kepentingan sesaat yang sifatnya membeli kedaulatan untuk mencapai kemengan dengan jalan tidak  terhormat," ungkap Tokoh Masyarakat Hutistak Tongku Nibata Hasibuan didampingi Ketua Tim Sobar Kecamatan Huristak Baiyan Daulay dan Efri Nasution di acara pertemuan dengan masyarakat. 

Ungkapan senada dilontarkan Tokoh Masyarakat Tongku Gumanti Hasibuan dari Tobing Jae. Dia menilai, paslon petahana tidak menjadikan masyarakat korban politik sebagai objek tetapi subjek.

"Mari kita bangun kebersamaan yang hakiki dengan memilih pemimpin yang mau menyahuti harapan masyarakat sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan dihadapan masyarakat," tuturnya menerima kunjungan Calon Bupati TSO, di Desa Huristak godang.

TSO, usai pertemuan menuturkan, menjadi catatan tersendiri, kedekatan dengan lapisan masyarakat yang selalu mendukung secara tulus dibarengi keikhlasan untuk memenangkan dirinya.

Sebelumnya, Sutan Bungsu Hasibuan menyatakan, di ajang pesta demokrasi rakyat yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, paslon yang maju menjadi kontestan pilkada kerap mengumbar janji dan keinginan yang baik- baik untuk menggugah hati masyarakat. Tetapi setelah duduk di kursi jabatan Bupati, masyarakat terlupakan dan kerap dijadikan objek.  

Penyataan yang sangat mengejutkan dilontarkan Tokoh Masyarakat dan wraga mengikrarkan dan mengucapkan janji dengan berlafazkan niat yang tulus.

"Plihan kita hanya satu Tongku Sutan Oloan (TSO) untuk menang menjadi Bupati Palas priode 2018-2023. Tidak ada tawaran yang dapat menggoyahkan hati kami, hanya Slogan Sobar yang menjadi panutan dan idola kami elemen masyarakat Huristak, memberikan kedaulatan amanah kepada pasangan pemimpin TSO-Zarnawi ,” ujar tokoh masyarakat dan warga Huristak dengan kebulatan tekad yang diringi dengan ucapan aamiin-aamiin ya rabbal alamin.