JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang memuji kunjungan Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ke Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dan sejumlah tokoh lain seperti Jokowi, Megawati maupun Yusril Ihza Mahendra.

Menurut Oesman, pertemuan keduanya sebagai silaturahmi.

"Alhamdulillah! Ya kan bagus kalau ada silaturahmi begitu. Setuju!" kata Oesman Sapta, di Kompleks Parlemen, Senayan beberapa waktu lalu.

"Sudah ketemu Presiden Jokowi, udah ketemu Wiranto, bagus itu anak muda," timpalnya.

Menurut Oesman, safari politik AHY menunjukkan posisinya sebagai anak muda yang mengetahui tata krama politik.

Namun, ia membantah jika pertemuan tersebut sebagai penjajakan politik menjelang Pemilu 2019. "Itu saya belum dengar," katanya.

Oesman Sapta juga mengaku pernah bertemu AHY. Namun, ia membantah pertemuan tersebut membahas politik menjelang pemilu.

"Saya sering beberapa kali ketemu tapi kita enggak bicara soal itu," katanya.

AHY mendatangi kantor Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Tujuan utamanya mengundang Wiranto untuk hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat pada 10-11 Maret 2018 mendatang. 

Selain itu, AHY mengatakan pertemuan dengan seniornya di Tentara Nasional Indonesia itu juga sambil mendengarkan cerita masa lalu Wiranto.

"Ini adalah sebuah silaturahmi saya. Sejak dulu ingin sekali bisa berkomunikasi, berdiskusi juga dengan Bapak Wiranto," ujarnya.***