MEDAN - Ratusan massa Gerakan Masyarakat Sumatera Utara (GEMA SUMUT) melakukan aksi di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) mendesak Bupati Dahlan Hasan Nasution untuk diperiksa atas kasus ‎dugaan korupsi proyek bangunan Taman Raja Batu, di kawasan perkantoran Paya Loting, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). "Kita mendesak penyidik Kejatisu untuk memeriksa dan menangkap Dahlan Hasan,"ucap koordinator aksi Abdurrahman Simanjutak, Selasa (6/3/2018).

Menurutnya, penyidik Kejatisu harus menetapkan tersangka Dahlan yang diduga sudah bermain dalam korupsi Tapian Siri siri Syariah dan diduga izin pembangunan tanpa persetujuan DPRD, kepemilikan Asset.

"Kita dukung Kejatisu tuntaskan kasus ini dan kita minta Kejatisu jangan pandang bulu menetapkan tersangka,"teriaknya.

Dalam kasus ini, Penyidik Kejatisu sudah melakukan pemeriksaan terhadap ‎sejumlah pejabat tinggi di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Madina seperti ‎Sekda Madina M Syafii, Kadis Perkim Rahmad Baginda Lubis, Kadispora Rahmad Hidayat, Kepala Bapeda, Abu Hanifah dan mantan Kadis PU Kabupaten Madina, Syahruddin. Seluruh pejabat di Pemkab Madina masih sebatas sebagai saksi.

Untuk diketahui, bangunan Tapian Siri-siri Syariah terletak di pinggiran Sungai Batang Gadis dan Daerah Aliran Sungai (DAS). Selain itu lokasinya juga berdekatan dengan lokasi Taman Raja Batu yang tidak jauh dari Komplek Perkantoran Bupati Madina