MEDAN - Ditanya soal arah dukungannya pada Pilgubsu 27 Juni mendatang, apakah ke ERAMAS, pendukung DJOSS atau yang lainnya, tokoh fenomenal Datok Syamsul Arifin tak mau berterus terang.

"No comment, hargai aku seniormu," tegas Syamsul menjawab seusai menghadiri acara peresmian memasuki rumah baru calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayatdi Jalan Kartini, Medan.

Beberapa kali di sejumlah kesempatan Syamsul yang merupakan mantan Bupati Langkat dua periode mengungkapkan pernyataan "satu datang, dua cucuk, tiga pulang". Terakhir kali saat didaulat berbicara di rumah baru kontrakan Djarot itu. Pernyataannya itu diikuti dengan acungan dua jari ke atas.

Publik menginterpretasikan seakan-akan mantan Gubernur Sumut ini sudah menetapkan pilihannya yakni mendukung pasangan Djarot-Sihar (DJOSS). Kendati belum ada pernyataannya yang vulgar atau blak-blakan tentang hal tersebut.

"Itu kan seakan-akan, seolah-olah," katanya berusaha menghindar.

Syamsul yang juga tokoh masyarakat Melayu, dukungannya oleh setiap pasangan calon Gubsu bisa dikatakan "diperebutkan". Itu sebabnya dalam berbagai kegiatan masing paslon, dia berusaha dihadirkan. Selain dianggap memiliki banyak pengikut, juga karena gayanya yang kocak.