LABUHANBATU - Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin pimpin pelaksanaan pembinaan Keluarga Besar TNI Tahun 2018 se-Labuhanbatu Raya di lapangan Makodim Jalan Abdul Aziz Kelurahan Padang Matinggi, Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (2/3/2018). Kegiatan yang mengangkat tema "Mari kita wujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi KBT melalui bebas narkoba dan terhindarnya dari pergaulan seks bebas guna menjaga Keutuhan NKRI" ini, mendapat antusias serta diwarnai dengan pelaksanaan olahraga bersama ratusan pengurus FKPPI dan PPM se-Kabupaten Labuhanbatu Raya.

"Pentingnya pembinaan Keluarga Besar TNI ini dilakukan demi memperkuat silahturahmi dan dapat menyamakan persepsi dari komando atas sesuai dengan program kerja TA 2018," ujar Letkol Czi Denden Sumarlin.

Lebih jauh, Dandim mengharapkan kepada segenap keluarga besar TNI se Kabupaten Labuhanbatu Raya untuk saling memberikan kebaikan bersama dan meningkatkan persaudaraan demi NKRI serta bisa menjadi pelopor dalam memberantas narkoba di daerah masing-masing.

Dalam kesempatan itu pula, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa juga menyampaikan, bahaya narkoba dan pergaulan seks bebas.

"Sebagai generasi yang lebih tua kita harus berani menegur dan mengigatkan kepada anggota yang masih aktif serta generasi muda untuk tidak terjerat pada permasalahan yang berakibat fatal terhadap dirinya, satuan maupun keluarganya," jelasnya.

Tampak hadir, Pabung Wilayah Labura Mayor Inf H.Syamsul Anwar Harahap, jajaran Danramil, Para Perwira Staf Kodim 0209/LB, Ketua PPM Labuhanbatu H.Archis, Ketua FKPPI Labuhanbatu Indra Riadi, Sekretaris FKPPI Labusel Edi Hasibuan, Ketua FKPPI Labura Edy Sitorus, serta sebanyak 125 pengurus FKPPI dan PPM Kabupaten Labuhanbatu Raya.