ASAHAN - Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga pimpin apel gelar pasukan jelang Operasi Keselamatan 2018 di halaman Mapolres Asahan, Kamis (1/3/2018). Apel ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan personel dan sarana pendukung jelang pelaksanaan operasi.

“Tujuan pelaksanaan gelar pasukan adalah untuk dapat mengetahui sejauh mana kesiapan seluruh personil dan sarana pendukung dalam melaksanakan kegiatan operasi keselamatan,” kata Kapolres Asahan membacakan amanat dari Kakor Lantas Polri, Irjen Pol Royke Lamowa MM.

Ia menyebutkan, setiap pihak wajib memelihara keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Sehingga ada beberapa hal yang mendapat perhatian Polantas.

“Operasi Keselamatan 2018 ada beberapa sasaran (pelanggaran) antara lain melawan arus, menggunakan HP saat mengemudi dan berkendara yang belum cukup umur,” jelas Kapolres membeberkan sasaran penindakan operasi.

Operasi Keselamatan 2018 akan dilaksanakan selama 21 hari mulai 5 Maret hingga 25 Maret mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Dandim 0208/AS Letkol ARM Suhono, Danyon 126 KC diwakili Kapten Rudianto selaku Danki Markas, Dan Lanal Tj. Balai Lettu laut Elpian, mewakili Ketua PN Kisaran, Kejari Asahan, Jasaraharja, dan Dishub Asahan.