MEDAN - Polsek Medan Kota melaksanakan Police Goes To School ke Yayasan Global Prima di Jalan Brigjend Katamso No.282 Medan, Senin (26/2/2018) sekira pukul 07.30 WIB. Kehadiran polisi yang dipimpin Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing melalui Kanit Binmas Iptu Khairuddin mengajak agar siswa/siswi yang sekolah di Yayasan Global Prima bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri yang bertujuan untuk menangkal segala tindak kejahatan.

"Sebab, kejadian kriminal yang marak saat ini masih ada ditemukan pelaku yang masih berstatus siswa/siswi SMP. Bahkan pelajar SD pun sudah ada yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba yang kemudian menjadi pelaku begal," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, segera membenahi diri sesuai dengan bekal yang diberikan oleh guru-guru di sekolah, sehingga para siswa mampu menangkal segala bentuk kejahatan yang marak saat ini.

"Di luar sana banyak bandar narkoba yang berupaya untuk menarik korban, tak perduli anak-anak, usia remaja dan orang dewasa. Bentuk dan jenis narkoba tersebut juga berbagai macam. Untuk itu, para siswa/siswi wajib tahu untuk dapat menghindarinya," bebernya.

Lebih lanjut dijelaskan, trend yang marak saat ini adalah kejahatan begal.

"Adik-adik siswa maupun siswi perlu mengetahui ciri-ciri dan modus operandi pelaku begal ini. Mereka selalu memakai sepeda motor berboncengan lebih dari satu dan selalu memakai helm berwarna gelap. Hindari berpergian di malam hari atau pun melintas di jalan yang sunyi. Carilah perlindungan dan berhentilah di tempat yang ramai, untuk mematahkan niat pelaku untuk melakukan begal," pintanya.

Diungkapkannya, Kepolisian RI saat ini sudah meluncurkan aplikasi "Polisi Kita". Silahkan didownload melalui Playstore karena banyak manfaatnya.

"Para siswa/siswi bisa membuat pengaduan masalah Kamtibmas melalui aplikasi tersebut. Ada juga Quickrespon untuk situasi terdesak yang membutuhkan respon cepat dari kepolisian. Hindari kejahatan, karena kejahatan itu seperti mata kail. Sekali kita terkena, maka akan sulit terlepas," ungkapnya.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SH SIK MH melalui Kanit Binmas Iptu Khairuddin juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Global Prima atas kesempatan yang telah diberikan. "Semoga kegiatan Police Goes To School Polsek Medan Kota ke Yayasan Global Prima ini bermanfaat untuk kita semua," pungkasnya.

Hal senada dikatakan pihak Yayasan Global Prima yang menyambut baik kegiatan Police Goes To School tersebut. "Kegiatan ini memberi banyak masukan kepada anak didik sebagai generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan nantinya," tutupnya.