DELISERDANG - Polsek Kutalimbaru melakukan pengecekan daerah sekaligus lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018, Senin (19/2/2018). Usai menelurusi lokasi TPS yang lokasinya berjauhan dari TPS yang lain serta sekaligus menghadiri rapat koordinasi dengan Muspika Kecamatan Kutalimbaru, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu juga memberikan tumpangan kepada seorang turis asing yang berasal dari Negara Rusia hingga sampai ke Pemandian Sidebu-debu.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu ketika ditanya wartawan mengaku pengecekan lokasi TPS ini juga menyertakan Bhabinkamtibmas Desa Suka Makmur, Aiptu Makmur Tarigan, Kanit Provos, Aipda Irwanto Sembiring dan ASN Daniel yang berangkat menuju Dusun XI Sumbaiken Dua yang terletak di kaki gunung Sibayak Berastagi yang berjalan menuju dusun tersebut melalui Desa Jaranguda Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Karo.

Kehadiran rombongan Muspika inipun disambut langsung Kades Suka Makmur Marhen Tarigan beserta perangkat desanya dengan menyertakan sebagian warganya yang berjumlah sekitar 80 orang.

"Rapat koordinasi itu dibuka oleh Camat Kutalimbaru, Darwis Sianpar. Bahkan Pak Camat juga memberikan kesempatan kepada kita untuk memberikan bimbingan penyuluhan kepada warga Dusun XI Sumbaiken Dua," terang Martualesi.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Kutalimbaru ini mengajak warga untuk berpartisipasi mensukseskan Pilkada serentak 2018, jangan ada yang Golput dan pergunakan hak politik sesuai hati nurani, serta jangan memilih karena dibayar dan dipaksa tetaplah  coblos sesuai kata hati.

"Kami dari pihak keamanan menjaga keberlangsungan dan kesuksesan Pilkada. Bukan itu saja warga juga agar menjauhi narkoba, jangan sampai terpengaruh dengan iming-iming dari orang orang yang tidak bertanggungjawab apalagi sampai memodali warga untuk bertanam ganja. Sebab ganja adalah jenis tanaman narkotika golongan 1 jadi barang siapa menanam, menyimpan, memiliki dan menggunakan bisa dihukum sesuai UU RI No.35 Tahun 2009. Begitupun saat ini peredaran narkoba jenis sabu sudah marak ke dusun -dusun,  mari kita waspadai bersama dan Polsek Kutalimbaru sudah menempelkan sticker No HP dan para Bhabin dan silahkan hubungi kami di nomor tersebut," tandas AKP Martualesi.

Usai memberikan penyuluhan, rombongan Kapolsek Kutalimbaru ini kemudian meninggalkan Dusun XI Sumbaiken Dua dan berjalan melalui jalanan di kaki gunung sibayak. Akan tetapi ketika di tengah perjalanan rombongan polisi ini bertemu dengan turis mancanegara yang berasal dari Rusia, Catrine Ekaterina Volodina yang berjalan seorang diri.

Kemudian sebagai pengayom, Pelindung dan Pelayanan masyarakat ini, Kapolsek menawarkan tumpangan hingga ke Pemandian Sidebu- debu Berastagi.