MEDAN - Arus lalu lintas di beberapa ruas jalan protokol di Kota Medan terpantau lengang dari lalu lalang kendaraan bermotor, Sabtu (17/2) pagi.

Hal ini tak lepas karena hari ini merupakan hari kedua libur panjang akhir pekan (long weekend) pasca libur Tahun Baru Imlek 2569/2018, Jumat (16/2) kemarin.

Dari pantauan wartawan, jalan-jalan protokol terlihat sepi dari volume kendaraan seperti Jalan Brigjen Katamso, Jalan Juanda, dan Jalan Imam Bonjol.

Jalan Letjen Suprapto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Zainul Arifin, dan Jalan S. Parman, juga terpantau cukup sepi dari lalu lalang kendaraan.

Tidak hanya di kawasan itu, lalu lintas juga terlihat cukup sepi di Jalan Sisingamangaraja dari simpang PMH sampai simpang Marindal, meski ada proyek pembetonan jalan.

"Dari semalam sepi (lalu lintas) di sini. Mungkin karena libur panjang. Hari biasa ramainya di sini," ucap Evi, seorang pedagang sekitar.

Meski begitu, beberapa titik terpantau cukup ramai dari kendaraan terutama di persimpangan seperti simpang empat Jalan Sisingamangaraja-Juanda/Halat, serta simpang Jalan Juanda-Brigjen Katamso.