LABUHANBATU - Turnamen futsal antar Perguruan Tinggi memperebutkan piala Koordinator Yayasan Universitas Labuhanbatu resmi digelar dan dibuka Koordinator Y-ULB, Ade Parlaungan Nasution, Jumat (16/2/2018). Penyelenggaraan turnamen dengan sistem gugur yang berakhir pada Sabtu (17/2/2018) besok ini dilaksanakan untuk meningkatkan silahturahmi mahasiswa antar PTS di lingkungan Y-ULB yang dalam waktu dekat akan menggabungkan diri menjadi satu universitas.

"Turnamen ini juga sekaligus menjadi ajang dalam menjaring bakat-bakat mahasiswa dalam bidang olahraga khususnya futsal dan ke depannya akan dilaksanakan pada cabang olahraga lain sehingga mahasiswa dapat mengikuti kompetisi di level wilayah ataupun nasional," ujar Ade.

Kata Ade, kegiatan ini akan terus dilaksanakan termasuk kegiatan positif lainnya untuk menangkal atau mengantisipasi penggunaan narkoba di antara mahasiswa.

"Di mana olahraga dapat membuat mahasiswa dapat terhindar dari narkoba, karena mahasiswa disibukan dengan kegiatan positif," jelasnya.

Dalam turnamen ini, sedikitnya ada 16 tim yang berlaga untuk memperebutkan piala Koordinator Y-ULB. Ke-16 tim tersebut antara lain 2 tim dari STIH, 2 tim dari AMIK, 2 tim dari STKIP, 2 tim dari STIPER dan 8 tim dari STIE.