MEDAN - Proses renovasi Stadion Teladan Medan, pengerjaan terus dikebut. Sebab stadion kebanggaan Kota Medan ini menjadi home base bagi PSMS Medan untuk mengarungi Liga 1 musim 2018 ini.

Dari pantauan, sejumlah fasilitas telah dipugar seperti toilet, ruang ganti pemain, bangku pemain cadangan, papan skor, tribun penonton, lampu stadion, hingga rumput lapangan.

Seperti tribun penonton yang kembali dipersolek dengan dicat ulang, taman bunga yang tampak tumbuh indah di setiap sisi pinggir lapangan, termasuk seng atap tribun tampak sudah diperbaiki.

Lalu penambahan pendingin ruangan (AC) di ruang ganti pemain dan wasit, serta renovasi musala di lantai 2 juga telah rampung, serta rumput lapangan yang semakin menghijau.

Tidak hanya itu, para pekerja renovasi juga terlihat sedang memasang lampu stadion. Bahkan, perbaikan drainase di depan stadion juga dikebut pengerjaannya.

Selain itu, untuk papan skor digital belum terpasang. Namun yang dikhawatirkan saat ini adalah, kondisi rumput stadion yang masih belum tumbuh maksimal di seluruh sisi lapangan dan permukaan lapangan yang terlihat masih belum rata.

Menanggapi hal itu, Sekretaris klub PSMS, Julius Raja, optimis Stadion Teladan bisa digunakan Ayam Kinantan sebagai kandang sejak kick off Liga 1 dimulai.

“Proses renovasi yang dilakukan Pemko Medan sudah mencapai 95 persen, dan kini sedang fokus pada pemadatan tanah lapangan,” kata pria yang akrab disapa King itu.

“Tim verifikasi dari PT LIB akan melakukan verifikasi Stadion Teladan pada 25 Februari. Dengan waktu singkat ini, kami tetap optimis Teladan akan siap sebagai kandang utama PSMS di Liga 1,” tandasnya.