LABUHANBATU - Guna mempercepat pembangunan dan peduli dengan kebutuhan masyarakatnya, rombongan Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap bersama jajarannya dan aparat kepolisian melakukan kunjungan dinas ke tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pangkatan, Kecamatan Panai Hulu/Labuhan Bilik dan Kecamatan Panai Hilir/Sei Berombang, Senin (12/2/2018). Seperti di Kecamatan Pangkatan dan Kecamatan Panai Tengah, Bupati meresmikan Kantor UPTD Bina Marga dan Pengairan sekaligus menyerahkan masing-masing tiga unit alat berat seperti Bomag, Excavator, dan Grader.

"Alat-alat berat ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mempergunakannya dengan baik untuk membangun daerahnya masing-masing, seperti pembangunan jalan, pembuatan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, pengerukan saluran drainase, dan lain-lain. Intinya sesuai kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Usai dari sana, Bupati bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Sei Berombang. Di sini, Bupati meresmikan Mess Pemkab Labuhanbatu sebagai upaya pemerintah daerah untuk memfasilitasi kebutuhan publik akan penginapan khususnya di Sei Berombang kecamatan terjauh dalam wilayah administratif Kabupaten Labuhanbatu dan sekaligus dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, di kecamatan yang sama, Bupati turut memberikan satu unit mobil ambulance gratis kepada Kepala Puskesmas Sei Berombang. Bantuan ini merupakan perhatian orang nomor satu di Pemkab Labuhanbatu untuk masyarakat yang membutuhkan layanan mobil ini.

"Satu unit mobil ambulance diharapkan seoptimal mungkin dapat dipergunakan untuk keperluan masyarakat Sei Berombang," tegasnya.

Pada kunjungan kerja Bupati Labuhanbatu ini, terlihat pula Dandim 0209/LB, Letkol CZI Denden Sumarlin, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, Kajari Rantauprapat, Setyo Pranoto, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, Ridwan, Plt Sekda Ahmad Muflih, para Asisten Sekda, para Kepala OPD, Camat se-Labuhanbatu, Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu, Hj Siti Awal beserta penguris, Ketua Dharma Wanita, Hj Fatimah Adriani dan Tim Protokoler Setdakab serta ajudan KDH.